NewsMetro

Rapat Kerja Daerah untuk Mewujudkan Profesionalitas dan Integritas Aparatur Pengadilan Tinggi Agama

123
×

Rapat Kerja Daerah untuk Mewujudkan Profesionalitas dan Integritas Aparatur Pengadilan Tinggi Agama

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Wujudkan profesionalitas dan integritas, Pengadilan Tinggi Agama Kendari dan Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Kendari menggelar rapat kerja daerah, di salah satu hotel di Kota Kendari, Kamis (29/2/2024).

Sekaligus dirangkaikan dengan launching Aplikasi Sikerja serta pengumuman, penyerahan dan penganugrahan piagam penghargaan PTA Kendari award 2024.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kendari, Mame Sadafal mengatakan profesionalitas dan integritas ditekankan kepada seluruh aparatur, diantaranya mulai dari hakim, hingga tenaga teknis.

Bahkan, pihaknya akan melakukan pengawasan secara intensif kepada para aparatur, dimana dibawah koordinasi Wakil Pengadilan Tinggi Agama Kendari baik secara daring maupun luring.

“Insya Allah pada awal bulan Maret ini akan dilakukan pengawasan dan pembinaan di daerah masing-masing, oleh tim tinggi pengawas daerah yang di koordinir langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kendari,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, pihaknya juga melakukan kajian-kajian kelompok kerja, yang terbagi menjadi dua wilayah koordinator wilayah Kepulauan yang terdiri dari empat Kabupaten atau empat Pengadilan Agama.

“Kemudian ada wilayah daratan yang terdiri dari enam Pengadilan Agama. Itu sudah dilakukan diskusi secara intensif,” bebernya.

Sementara, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kendari, M. Yusuf mengatakan untuk mewujudkan profesionalitas dan integritas di lingkup aparatur, harus disingkronkan dengan teknologi informasi.

“Ini sudah menjadi regulasi tetapnya yang dikembangkan oleh Mahkamah Agung didalam pelaksanaan tugas pemerintahan. Hal itu tentunya dalam rangka memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat,” tegasnya. (NV)

editor:DN