NewsBencana / KecelakaanMetro

Korsleting Arus Listrik, Jadi Penyebab Mobil Minibus di Jembatan Pasar Baru Hangus Terbakar

150
×

Korsleting Arus Listrik, Jadi Penyebab Mobil Minibus di Jembatan Pasar Baru Hangus Terbakar

Share this article

 

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Diduga karena korsleting arus listrik (Accu), satu unit mobil minibus hangus terbakar, di Jalan MT. Haryono Kelurahan Lalora Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Rabu 17 Januari 2024 sekitar pukul 18.00 Wita.

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi menjelaskan tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, untuk kerugian materil belum diketahui.

“Adapun saksi saksi, yakni Mangnguluang Riollo (25), pekerjaan karyawan PT. Hadji Kalla, alamat Perum BTN Sultra Residen II Blok B No. 4. Serta Ida Bagus (23) pekerjaan Karyawan PT. Hadji Kalla, alamat Perum. BTN Afika Land Blok E, Kota Kendari,” bebernya, Rabu (17/1/2024).

Lanjutnya, kejadian bermula pada hari Rabu 17 Januari 2024, jam 17.30 Wita, dimana seorang lelaki Mangnguluang Riollo sedang dalam perjalanan dari Kelurahan Anduonohu, menuju ke Kelurahan Lalodati untuk kunjungan service.

“Namun pada saat dalam perjalanan, tepatnya di Jembatan Pasar Baru, tiba-tiba mobil yang dikendarainya Avanza warna putih, mengeluarkan asap dari arah belakang. Kemudian saksi keluar dari mobil untuk mengecek, namun tiba-tiba mengeluarkan api, setelah itu saksi mencoba memadamkan api tersebut, tapi apinya semakin membesar,” ungkapnya.

Tindakan yang dilakukan, tambah Fitrayadi, mendatangi dan mengamankan TKP, melakukan olah TKP, menghubungi pemadam kebakaran.

“Serta melakukan wawancara/interview terhadap pengendara mobil, mengarahkan pemilik mobil (PT. Hadji Kalla Cabang Kendari), untuk menderek dan mengamankan mobil tersebut,” pungkasnya.*(DW)

Editor :NZ