NewsDaerahHukum & Kriminal

Akibat Bantuan Caleg, Seorang Pria Di Bacok

124
×

Akibat Bantuan Caleg, Seorang Pria Di Bacok

Share this article

TERAMEDIA.ID.KOLAKA UTARA- Seorang warga Desa Kondara, Kecamatan Pakue Kabupaten Kolaka utara (kolut) jadi korban pembacokan.

Kasus pembacokan ini terjadi di Desa Mikuasi, Kecamatan Pakue, Kabupaten Kolut, Rabu, (7/2/2024). Diduga kasus penganiayaan ini merupakan imbas dari bantuan yang diberikan oleh salah satu calon legislatif (caleg).

Pelaku merupakan warga Desa Mikuasi, Kecamatan Pakue berinisial AY (38). sedangkan korban berinisial MG (46) warga Desa Kondara, Kecamatan Pakue.

Kejadian ini bermula ketika korban MG singgah di balai-balai depan rumah saksi A di Dusun III, Desa Mikuasi, Kecamatan Pakue, dan mendapati pelaku AY sedang duduk bersama saksi A, saksi M dan saksi N. Kemudian korban MG mempertanyakan beras yang diberikannya kepada pelaku AY yang dikaitkan dengan pemilihan Caleg 2024.

Namun pelaku AY mengaku tidak pernah menerima bantuan beras yang dimaksud oleh korban MG, sehingga terjadi adu mulut antara korban MG dan pelaku AY.

Pelaku AY yang tidak terima dengan perkataan korban MG kemudian masuk ke rumah saksi A mengambil senjata tajam berupa parang lalu mengejar korban MG.

Korban MG yang mencoba untuk menghindar dari kejaran pelaku AY sempat terjatuh sehingga pelaku AY mengayunkan parangnya ke arah korban yang mengenai bagian punggung korban sehingga mengakibatkan luka robek.

Kabid humas Polres Kolut, Aipda Arif Afandi mengatakan, akibat penganiayaan tersebut, korban mengalami luka robek pada punggung dan luka lecet pada bagian lutut.

“Setelah kejadian tersebut pelaku langsung menyerahkan diri ke Mako Polsek Pakue dan menyerahkan barang bukti berupa parang yang digunakan pelaku saat kejadian. Atas perbuatannya, pelaku terancam dengan Pasal 351 Ayat (2) KUHP dengan Ancaman 5 Tahun Penjara,” tutup Aipda Arif. (AF-M)

editor:DN