NewsMetroOlahragaPariwisata

Toronipa Fun Run 2023, Salah Satu Penegasan Konsistensi Pembangunan Pariwisata Sultra

221
×

Toronipa Fun Run 2023, Salah Satu Penegasan Konsistensi Pembangunan Pariwisata Sultra

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Berlokasi di Jalan Wisata Toronipa Ribuan Runner dan Pejalan Santai tumpah ruah, sebagai rangkaian dalam memeriahkan Hari Kemerdekan Republik Indonesia ke 78. (20/8/2023)

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Belli mengungkapkan bahwa untuk kegiatan Lari ini sudah tahun ke 2 diselenggarakan di lokasi yang sama. Hal ini dilakukan untuk lebih memperkenalkan kawasan pariwisata strategis khususnya toronipa dan sekitar dan jalan toronipa sebagai jalan pariwisata. Disamping itu lebih menegaskan lagi bahwa jalan wisata toronipa ini memang menjadi infrastuktur penunjang yang cukup penting untuk kemajuan kepariwisataan kawasan yang ada di sekitarnya.

” ya ini untuk kali ke 2 yah pemerintah provinsi sulawesi tenggara melalui dinas pariwisata menggelar Fun Run. Dan Alhamdulillah antusiasme peserta bai kdi Fun Run maupun Jalan santai cukup tinggi, karena pendaftaran sebelum kegiatan sudah full dalam registrasi panitia. Tentu event ini sebaga bentuk penegasan, bahwa pemerintah Provinsi sangat konsisten dalam pengembangan kapriwisataan daerah. ” ucap Belli

default

Lebih lanjut Belli menegaskan, bahwa pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara sudah menetapkan 7 Destinasi prioritas penunjang wakatobi, dimana wakatobi telah ditetapkan beberapa waktu lalu sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional oleh Pemerintah Pusat, sehingga perlu dibentuklah program Seven Wondres South East Sulawesi atau 7 program dan Destinasi unggulan Pariwisata sultra dan salah satunya jalan wisata kawasan toronipa dan sekitarnya yang diharapkan bisa menjadi HUB untuk berapa jalur akses destinasi yang ada di sekitar kawasan toronipa, dan nantinya menjadi kawasan penyangga untuk Wakatobi.

Toronipa Fun Run 2023 menempuh jarak 5 Km yang dilanjutkan jalan Santai oleh ribuan perwakilan Dinas di lingkup Pemerintah Provinsi Sultra.

Kegiatan Toronipa Fun Run 2023 dan jalan santai lingkup pemerintah provinsi di lepas langsung oleh Sekda Provinsi Sultra, yang didampingi sejumlah kepala OPD dan Anggota Legislatif yang sempat hadir.

Reporter : Doni