NewsPendidikan

Tiga Guru Besar IAIN Kendari Dikukuhkan, Rektor: Selangkah Lagi Jadi UIN

95
×

Tiga Guru Besar IAIN Kendari Dikukuhkan, Rektor: Selangkah Lagi Jadi UIN

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Tiga Guru Besar Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari kembali dikukuhkan pada Wisuda ke XII di salah satu hotel kota Kendari, Selasa, (28/11/2023).

Ketiga Guru Besar tersebut yakni rektor IAIN Kendari Profesor DR Husain Insawan dalam bidang Ilmu Ekonomi Syariah, Profesor DR. Nur Alim dalam bidang Ilmu Manajemen Pendidikan dan Profesor Hadi Machmud dalam bidang Pendidikan Anak Usia Dini.

Rektor IAIN Kendari Profesor Husain Insawan, menyampaikan, dengan tambahan tiga Guru besar, maka kampus dengan almamater warna biru itu telah memiliki tujuh pengajar dengan gelar Profesor.

Dengan ketujuh Guru besar yang dimiliki menurut Husain, itu telah melebihi standar jumlah Guru besar untuk bertransformasi menjadi Universitas Islam Negeri Kendari.

“Alhamdulillah, itu telah melebihi Syarat untuk dinaikkan statusnya menjadi Universitas Negeri Islam Kendari, karena dalam syaratnya kita harus memiliki empat Guru besar,” jelasnya saat diwawancarai awak media usai pelaksanaan Wisuda.

Lebih lanjut, Husain Insawan mengatakan, kampus yang ia pimpin akan memenuhi syarat lainnya yakni dua program studi dengan agretasi amat baik (A).

Dari kedua program studi yang direncanakan, saat ini, satu program studi telah memenuhi syarat.

Ketika Dua program studi telah memenuhi syarat, maka dirinya akan menyegarakan pengajuan ke Kementerian pan-RB untuk dilakukan asesmen perubahan status IAIN menjadi UIN.

“Saat kita baru memiliki satu program studi unggal, selanjutnya, akan kita upayakan untuk memiliki dua program studi unggul untuk memenuhi syarat tranformasi IAIN menjadi UIN,” pungkasnya. *(ST)