News

 Sosialisasi Perda Terkait Penanggulangan Bencana di Kelurahan Bungkutoko

105
×

 Sosialisasi Perda Terkait Penanggulangan Bencana di Kelurahan Bungkutoko

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Anggota Komisi III DPRD Sultra Yudhianto Mahardika mengimbau masyarakat untuk waspada bencana yang bisa saja terjadi setiap waktu. Imbauan ini disampaikan dalam sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 9 Tahun 2016 tentang penanggulangan bencana yang dilaksanakan di Kelurahan Bungkutoko Kota Kendari.

Yudhianto Mahardika mengatakan, sebagai bentuk kesiapsiagaan menghadapi bencana, pihaknya gencar mengedukasi masyarakat melalui pengenalan Perda Nomor 9 Tahun 2016 tentang penanggulangan bencana.

Menurutnya, sosialisasi perda tersebut penting dilakukan agar masyarakat melek potensi bencana. Maksudnya, masyarakat selalu siap siaga terhadap potensi bencana yang bisa terjadi kapan dan dimana saja.

“Kami terus mengedukasi masyarakat agar siap siaga bencana,” ujarnya usai melaksanakan sosialisasi perda di Kelurahan Bungkutoko.

Pada kesempatan yang sama, Abdul Hamid warga Kelurahan Bungkutoko menyambut baik sosialisasi program penanggulangan bencana. Menurutnya, program tersebut sangat positif dalam rangka mengedukasi masyarakat agar waspada bencana.

“Sosialisasi yang dilakukan Pak Yudhianto Mahardika adalah yang pertama di Kelurahan Bungkutoko. Kami sangat senang beliau berkunjung kesini. Kami harap program ini terus dilakukan agar masyarakat selalu diingatkan untuk waspada bencana,” ungkap Abdul Hamid.

Abdul Hamid berpesan agar Yudhianto Mahardika tak berhenti mengedukasi masyarakat. Pasalnya, Yudhianto merupakan salah satu sosok pemuda yang diyakini bisa membawa perubahan dan memberikan pengaruh besar bagi masyarakat agar selalu siap siaga menghadapi bencana.*(DW)