NewsBencana / KecelakaanMetro

Seorang Petugas PLN Kendari Tersengat Arus Listrik Saat Lakukan Pemeliharaan

109
×

Seorang Petugas PLN Kendari Tersengat Arus Listrik Saat Lakukan Pemeliharaan

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Seorang Petugas PLN bernama Nuzul tersengat arus listrik saat melakukan pemeliharaan kabel listrik di kompleks perumahan Puri Mutiara Blok A3 Kelurahan Andonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, pada Jumat (20/10/2023).

Menurut Kapolresta Kendari, Kombespol Eka Fathurahman mengatakan, korban sementara memeriksa kabel listrik dan akan memasang pembungkus kabel.

Namun tiba-tiba korban tersengat arus listrik, saat itu korban pingsan dan bergelantung di atas kabel listrik.

Saat itu teman korban, yang berada di bawah tiang listrik berusaha untuk menurunkan korban dengan cara mendorong badan korban dengan menggunakan batang kayu.

“Korban jatuh dan langsung di larikan di Rumah sakit Abunawas Kota Kendari,” ungkapnya.

Sementara, Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Sulselrabar, Ahmad Amirul Syarif menyampaikan PLN turut prihatin dan berbelasungkawa.

Saat ini sambung Ahmad Amirul, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kendari sedang fokus dalam investigasi dan berkomitmen untuk membantu kebutuhan korban beserta keluarga.

“PLN juga memohon doa kepada masyarakat agar petugas dalam kondisi yang baik,” pintanya.

PLN juga meminta peran aktif masyarakat agar dapat menyampaikan informasi apabila melihat potensi bahaya melalui aplikasi PLN Mobile atau dapat menghubungi Kontak Center PLN di nomor 123.

Selain itu jika ada potensi gangguan akibat pohon yang mendekati jaringan, PLN turut menghimbau masyarakat untuk memberikan info melalui kanal tersebut.

“PLN memastikan pasokan listrik berjalan lancar dan kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada PLN,” tutupnya.(ST)