NewsMetro

Sebanyak 426 Calon Jemaah Asal Kota Kendari Laksanakan Bimtek Manasik Haji

102
×

Sebanyak 426 Calon Jemaah Asal Kota Kendari Laksanakan Bimtek Manasik Haji

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Sebanyak 426 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Kendari melaksanakan Bimtek manasik haji 2024, di Aula Asrama Haji Kota Kendari, Selasa (5/3/2024).

Merupakan inisiasi Pemerintah Kota Kendari bersama Kementerian Agama Kendari, dengan menggandeng beberapa lembaga agama, mulai dari ulama hingga tenaga ahli.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengingatkan kepada CJH agar mengikuti seluruh rangkaian pelaksanaan Haji. Mulai dari pemberangkatan hingga tiba di Arab Saudi.

“Bagi saudara-saudara kita yang akan berangkat menunaikan ibadah Haji, ini adalah momen yang sangat istimewa dalam hidup Anda. Anda akan meninggalkan keluarga, sahabat, dan rutinitas sehari-hari untuk sementara waktu guna mencapai tujuan suci ini,” ungkap Ridwansyah.

“Hal ini menunjukkan keimanan, kekuatan tekad, dan kesungguhan Anda dalam menjalankan ibadah yang mulia ini,” ia menambahkan.

Ridwasnyah menambahkan, agar seluruh CHJ Kota Kendari mengikuti tata cara pelaksanan Ibadah Haji yang baik dan benar, hingga dalam melaksanakan rukun Haji dengan khusyuk.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Kendari, Muhammad Lalan Jaya mengungkapkan jumlah CJH laki-laki Kota Kendari sebanyak 140 orang.

“Sedangkan Calon Jamaah Haji perempuan berjumlah 282 orang sedangkan, untuk Jamaah Haji usia lanjut berjumlah dua orang dengan usia sekira 80 tahun,” bebernya.(NV)

 

Editor:NZ