NewsMetro

Sebanyak 12 ASN, Terima Penghargaan di Moment HUT-60 Sultra

39
×

Sebanyak 12 ASN, Terima Penghargaan di Moment HUT-60 Sultra

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Di momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), sebanyak 12 Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Sultra memperoleh penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI, Joko Widodo.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto di Lapangan Kantor Gubernur Sultra usai melaksanakan upacara, Sabtu (27/4/2024).

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Presiden RI Nomor 114/TK/Tahun 2023 Tanggal 6 November 2023 karena telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-undang Dasar (UUD) NKRI tahun 1945, negara dan pemerintah.

Serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun, atau 30 tahun.

Penerima penghargaan Satyalancana Karya Satya diantaranya :

Dodi Cahyanto Pidani, S.Sos Kabag Pemerintahan Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Sultra Satyalancana Karya Satya 30 tahun.

Subaedi Toba Kepala Seksi (Kasi) Konsumsi Pangan Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Sultra Satyalancana Karya Satya 30 tahun.

Usnia Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra Satiya Lancana Karya Satya 30 tahun, Hj Fauziah Z.A Analisis Kesejahteraan Aparatur SDM Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra Satya Lancana Karya Satya 30 tahun.

Martinus Rorong Padaunan Pengadministrasi Umum Rumah Sakit Jiwa Sultra Satyalancana Karya Satya 20 tahun.

La Ode Muhammad Al Basyir Yamin Putra Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra Satyalancana Karya Satya 20 tahun.

Maswiyah Larisu Guru Madya SMAN 3 Raha Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra Satyalancana Karya Satya 20 tahun.

Jusmaniar Pengawas Sekolah Madya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra Satyalancana Karya Satya 20 tahun.

Rafiudin Ringkoda Penata SDM Aparatur Dinas Pariwisata Sultra Satyalancana Karya Satya 10 tahun.

La Mponga Petugas Administrasi Kepegawaian Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sultra Satyalancana Karya Satya 10 tahun.

Syafiat Musi Kepala SMAN 2 Raha Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra Satyalancana Karya Satya 10 tahun.

Andriani Widiastuti Pemeriksa Pupuk dan Pestisida Dinas Perkebunan dan Hortikultura Sultra Satyalancana Karya Satya 10 tahun.

Salah satu penerima penghargaan La Ode Muhammad Al Basyir Yamin Putra, Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra. Satyalancana Karya Satya 20 tahun mengatakan penghargaan ini tidak bisa didapatkan secara instan melainkan penuh perjuangan.

“Olehnya itu saran kepada rekan-rekan, untuk melanjutkan pendidikan sesuai dengan kompentensinya. Tidak ada kata terlambat usia hanya permainan angka saja paling tidak dengan pengetahuan kita yang makin terbaharukan kita gampang menganalisa sesuatu hal,” katanya. (NV)

 

Editor: NZ