NewsDaerah

Presiden Kunjungi Kolut, Pj. Bupati Berharap Warga Terinspirasi Untuk Terus Membangun Daerah

122
×

Presiden Kunjungi Kolut, Pj. Bupati Berharap Warga Terinspirasi Untuk Terus Membangun Daerah

Share this article

TERAMEDIA.ID.KOLAKA.UTARA- Pasca kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Jokowi Widodo di Kolaka Utara pada Selasa (14/05/2024). Pj.Bupati Kolut Sukanto Toding berharap agar kunjungan Presiden dapat memacu semangat gotong royong di tengah masyarakat Kolaka Utara.

Diketahui Jokowi tiba di lapangan Aspirasi pukul 12.50 WITA dan disambut langsung oleh Penjabat Bupati Kolaka Utara Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, Komandan Kodim 1412 Kolaka Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi SE, dan Kapolres Kolaka Utara AKBP Arief Irawan, S.IK.

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan Presiden Republik Indonesia di Kabupaten Kolaka Utara. Kunjungan ini merupakan momen bersejarah karena merupakan kunjungan pertama dari orang nomor satu di Indonesia.

“Kami berharap kehadiran Bapak Presiden dapat menginspirasi seluruh warga Kolaka Utara untuk terus membangun daerah ini dengan semangat gotong royong. Ini sejalan dengan nawacita ketiga, yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan,” ujarnya.

Sukanto menegaskan bahwa kunjungan Presiden ini merupakan dorongan besar bagi Kolaka Utara untuk memperkuat pembangunan daerah.

“Dengan dukungan dan arahan dari Bapak Presiden, kami bertekad untuk memperkuat pembangunan daerah sehingga dapat mencapai tujuan Trisakti yang digagas oleh Presiden, yaitu berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan,”  tegasnya.

Pj.Bupati Kolut menegaskan Kunjungan Presiden ketujuh Indonesia ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi warga Kolut, tetapi juga membawa harapan baru untuk perkembangan daerah di berbagai sektor. *(AF/M)

editor:DN