NewsMetro

Polresta Kendari Bersama KSOP Tinjau Pelabuhan Nusantara Pastikan Mudik 2024 Aman

939
×

Polresta Kendari Bersama KSOP Tinjau Pelabuhan Nusantara Pastikan Mudik 2024 Aman

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Kendari, bersama Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari, lakukan peninjauan arus mudik di Pelabuhan Kapal Nusantara, Sabtu (6/4/2024).

Peninjauan tersebut untuk memastikan situasi arus mudik, menjelang lebaran Idul Fitri 2024. Dalam kunjungannya, Kapolresta Kendari, AKBP Aris Tri Yunarko ditemani Kepala KSOP Kendari.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol. Aris Tri Yunarko mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan personil dalam pengamanan dan pelayanan pemudik di Pelabuhan Nusantara.

“Ada 22 personil, kemudian kita tambah dari patroli Samapta Polresta Kendari, dan di back up Polda Sultra, yang jumlahnya kurang lebih 20 orang,” jelasnya.

Dalam pelayanan di Pelabuhan Nusantara, semua instansi bekerja sama, untuk memastikan pemudik nyaman dalam perjalanan mudik lebaran 2024.

“Kalau kita dari Polresta Kendari, dibantu dengan instansi terkait yang ada di Pelabuhan Nusantara, tentunya untuk melayani pemudik rute ke Muna, Bau-bau, Wakatobi, maupun ke Buton,” rincinya.

Lebih jauh kata Aris Tri Yunarko, personil kita siagakan untuk melayani pemudik, sehingga perjalan bisa dengan aman dan lancar, selamat sampai tujuan.

Sementara itu, Kepala KSOP Kelas II Kendari Capt. Raman menambahkan, pihaknya telah menyiapkan semua fasilitas dalam mudik kali ini.

“Jadi kalau untuk fasilitas kami berterima kasih kepada Pelindo, sebagai operator pelabuhan dimana mereka yang menyediakan semua fasilitas yang ada dipelabuhan,” katanya.

Selain itu, perlu diperhatikan bagi pemudik yang sudah di Pelabuhan Nusantara wajib mempunyai tiket.

“Semua yang sudah masuk di dalam Pelabuhan sudah wajib memiliki tiket, untuk pengantar hanya sampai di luar,” pungkasnya.*(DW)

 

Editor:NZ