NewsMetro

Pj. Wali Kota Kendari Pantau Pos Kamling di Beberapa Lokasi

70
×

Pj. Wali Kota Kendari Pantau Pos Kamling di Beberapa Lokasi

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Pastikan pengaktifan Pos kamling dihari pertama berjalan lancar, Penjabat (Pj.) Wali Kota Kendari memantau langsung Pos kamling di beberapa RT/RW di Kota Kendari, Selasa (2/7/2024) malam.

 

Pemantauan mulai dilakukan sekira Pukul 22.30 Wita, dimulai di lokasi pertama yaitu Pos kamling RT 13/RW 08 Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga. Kemudian pada RT lainnya di Kelurahan Mandonga yang dilakukan di rumah salah satu warga.

 

Dilanjutkan ke Pos kamling RT 13/RW 05 Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, berlanjut ke RT 08/RW 04 Kelurahan Mata, Kecamatan Kendari dan berakhir di Pos Kamling RT 02/RW 01 Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia.

 

Pj. Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup mengatakan gerakan Siskamling ini disambut baik oleh masyarakat yang berjaga di wilayahnya masing-masing.

 

“Alhamdulillah di hari pertama kita launching program Siskamling ini, warga sudah langsung merespon dengan baik, dengan swadaya mengaktifkan kembali kegiatan Siskamling yang dulu pernah dilakukan, baik yang melakukan kegiatan ini di pos-pos Kamling maupun yang menggunakan rumah-rumah warga sebagai tempat ronda,” ujar Pj Wali Kota Kendari.

 

Mantan Pj. Bupati Buton Tengah ini berharap kegiatan Siskamling ini terus berjalan secara konsisten sehingga tercipta rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga Kota Kendari.

 

Tak hanya itu, Pj. Wali Kota menuturkan bahwa Siskamling ini bukan hanya sebagai upaya menjaga keamanan, melainkan juga menghadirkan kerukunan antar masyarakat.

 

“Saya berharap kegiatan Siskamling juga dapat dilakukan dirumah-rumah warga sebagai titik kumpul secara bergantian bukan hanya di Pos Kamling, sehingga tercipta keakraban antar sesama warga seperti yang pernah terbangun pada masa-masa lalu,” tutup Pj Wali Kota Kendari. (NV)

editor:DN