NewsDaerah

Pj Gubernur Sultra Jadi Irup Hut Kolaka Timur ke -11, ingatkan Bupati dan ASN Tidak Lupa Jati Diri

73
×

Pj Gubernur Sultra Jadi Irup Hut Kolaka Timur ke -11, ingatkan Bupati dan ASN Tidak Lupa Jati Diri

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOLTIM – Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari jadi ke-11 Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang dilaksanakan di Plataran Rujab Bupati Koltim, Kamis, (11/01/24).

Peringatan HUT Koltim ini mengusung tema Sebelas Tahun Wonua Sorume, Terus Melaju Untuk Kolaka Timur Maju.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur mengingatkan Bupati dan ASN untuk tidak melupakan jati dirinya sebagai pelayan masyarakat yang harus melayani dengan cepat, tepat, ikhlas dan tanpa pamrih serta secara optimal memenuhi Hak-hak Konstitusional Masyarakat.

“Selaku ASN seyogyanya kita adalah Pelayan Masyarakat, layanilah masyarakat dengan baik dan sepenuh hati. Saya ingatkan untuk terfokus dalam pemenuhan Hak-hak Konstitusional rakyat sebagaimana implementasi dari amanat pembukaan UUD RI 1945,” pesan Andap dalam rilis yang diterima awak media, Kamis, (11/1/23).

Dimomen hari jadi Kabupaten Koltim ini, Andap Budhi selanjutnya mengungkapkan bahwa terdapat 3 hal yang akan disampaikan pada kesempatan peringatan Hari Jadi ini, yakni :

Pertama, rasa syukur Alhamdulillah atas kemudahan, kelancaran, keselamatan, dan perlindungan Allah SWT hingga sebelas tahun kita dapat menjalani dinamika roda pemerintahan di Kabupaten Kolaka Timur.

Kedua, bersyukur dan juga berterima kasih. Bersyukur atas segenap capaian dan prestasi yang telah berhasil diraih. Berterima kasih kepada para Pendahulu, seperti 9 Tokoh Pemekaran, para Bupati/Wakil Bupati pada masanya serta para pihak yang telah berjasa dan berkontribusi bagi kemajuan Kabupaten ini.

Terakhir, sebagai Kabupaten yang berkomitmen semakin maju kedepannya, agar mampu merefleksikan apa saja kinerja yang belum dilaksanakan dan segera menyusun rencana tindak lanjutnya yang tertuang dalam berbagai rencana pembangunan, baik jangka panjang, menengah serta rencana kerja tahunan.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi dan seluruh masyarakat Sultra mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-11 kepada Pemkab dan seluruh Masyarakat Kabupaten Koltim. Teriring doa dan harapan, semoga Koltim semakin Maju, Sejahtera, dan Modern dari waktu ke waktu,” doanya.

Di akhir peringatan upacara, Pj Gubernur juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat Koltim berupa alat kewirausahaan serta dukungan dana pendidikan.

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat menyalurkan kepada 20 kelompok, dalam bentuk alat kewirausahaan yakni mesin jahit, perbengkelan, dan olahan pangan. Tadi, kami juga menyalurkan dana pendidikan masing-masing Rp. 1.000.000,- bagi 200 siswa/i SMA/SMK/SLB se Kabupaten Koltim,” pungkasnya. *(ST)