NewsDaerah

Pj Bupati Kolut Singgung Kesejahteraan Guru  Di Momentum Hardiknas

97
×

Pj Bupati Kolut Singgung Kesejahteraan Guru  Di Momentum Hardiknas

Share this article

TERAMEDIA.ID.KOLAKA.UTARA – Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 digelar di Lapangan Aspirasi Lasusua, Kamis (02/05/2024)

Kegiatan tersebut dihadiri dari berbagai kalangan, seperti para Guru, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) dengan mengenakan busana tradisional tenun khas Kolut. Sementara para Guru tampil dengan seragam PGRI.

Pj. Bupati Kolut, Dr. Ir. Sukanto Toding hadir sebagai Inspektur upacara sekaligus memberikan penghormatan kepada para pendidik atas semangat dan dedikasi dalam dunia pendidikan.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Kolut menekankan pentingnya kolaborasi antara semua pihak dalam mewujudkan visi “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”.

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus mendukung dan mengapresiasi peran guru serta tenaga pendidik dalam membentuk generasi penerus yang berkualitas,” ujar Sukanto.

Peringatan Hardiknas di Kolut bukan hanya menjadi momen seremonial belaka, melainkan lebih kepada momentum untuk menyatukan komitmen bersama dalam meningkatkan mutu dan akses pendidikan bagi semua kalangan.

“Dalam perayaan Hari Pendidikan Nasional kita selalu berada dalam tiga tantangan. Yang pertama adalah cakupan pendidikan, Kedua adalah mutu, ya, jadi di samping kita harus selalu memperhatikan penyerapan juga adalah mutu kita harus menjaga itu tentu ini kaitannya dengan guru, ‘kesejahteraan guru pendidikan karena mereka menjadi pelaku utama ya bagi pendidikan anak-anak kita.’ Ketiga adalah daya saing, ya, daya saing ini lebih ke depan lagi bahwa Kolaka Utara juga harus seperti dari daerah-daerah lainnya yang punya pendidikan sejajar bahkan bersaing dengan daerah lain.”tutup Sukanto. *(AF/M)

 

Editor:NZ