NewsHobyLifestyleMetro

Peringati Hari Fotografi Sedunia, Komunitas dan APFI Pengda Sultra Gelar Pameran Foto “Wajah Sulawesi Tenggara”

186
×

Peringati Hari Fotografi Sedunia, Komunitas dan APFI Pengda Sultra Gelar Pameran Foto “Wajah Sulawesi Tenggara”

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Dalam rangka memperingatih Hari Fotografi Sedunia, sejumlah komunitas foto dan fotgrafer bersama Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) Pengda Sultra menggelar Pameran Foto dengan tema Wajah Sulawesi Tenggara.

Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara yang sempat hadir dalam kegiatan pameran ini, mengungkapkan bahwa fotgrafer punya peran penting dalam sejarah bangsa dan memiliki andil dalam pembangunan daerah.

“pertama secara personal saya harus jujur bahwa, ditengah=tengah garingnya sebuah informasi objektif teman-teman fotografer juga melakukan sesuatu yang positif yang bisa memberikan edukasi bagi kita sekaligus sebagai bentuk kecintaan terhadap daerah dan tanah airnya dengan cara motret hal yang punya mana kuat. Saya tau seiring hari dengan hari fotografer sedunia, namun seiring itu sejarah kemerdekaan juga ada pada dokumentasi visual yang kita miliki yang bisa berbicara kepad dunia tentang khasnah dan kekuatan bangsa indonesia ” ucap Abdul Rahman Saleh

Lebih lanjut Abdul Rahman saleh menegaskan bahwa dengan karya foto ada nilai kemanusiaan juga yang tersirat didalam, sehingga fotografer tidak hanya menceritakan sesuatu secara pragmatis namun lebih kepada berbuat untuk baktiya terhadap daerah dan bangsa.

Sementara itu Suwarjono selaku pelaksana kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan Pamerna Foto kali dalam rangka memperingati hari Photography Internasional yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2023.

” kegiatan ini terselenggara kolaborasi komunitas foto salah satunya marimotret dan beberapa fotografer sultra bersama Asosiasi Fotografi APFI Pengda Sultra dan menampilkan 30 karya yang tela dikurasi oleh panitia dan berasal dari 17 kabupaten kota. kegiatan pameran sendiri berlangsung di space gedung perpusataakan sultra sejak tanggal 22 hingga 25 Agustus 2023 “. Ungkap Jojon sapaan akrabnya.(24/8/2023).

Reporter : AN