NewsEntertainmentMetroPariwisata

Penampilan Tarian Tradisional dan Band Meriahkan H2 Halo Sultra

370
×

Penampilan Tarian Tradisional dan Band Meriahkan H2 Halo Sultra

Share this article

 

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Event Halo Sultra Tahun 2024 telah memasuki hari ke dua kegiatan. Ratusan masyarakat meramaikan kegiatan tahunan Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara tersebut.

Melalui pantauan awak media, sejumlah stand ramai dikunjungi. Beberapa penampilan budaya Sultra disuguhkan untuk menghibur para pengunjung.

Penampilan dibuka dengan tarian tradisional Kalegoa asal kota Baubau, dan Tari Dinggu asal kabupaten Kolaka. Selanjutnya penampilan musik tradisional gambus modern asal kabupaten Konawe.

Selain itu, ada pula penampilan penyanyi solo asal kabupaten Muna yang membawakan lagu khas daerahnya. Ada juga stand up komedi asal kabupaten Muna. Lebih spesial penampil tersebut merupakan sekdis disalah satu intansi di Kabupaten Muna.

Salah seorang masyarakat yang hadir, Musdar mengatakan penampilan budaya dan musik tradisional sangat baik sebab dapat menjadikan budaya lokal lestari.

“Keren penampilannya, menarik karena mengangkat budaya,” ungkapnya, Minggu (28/4/2024).

Terlihat pula, sejumlah stand mengadakan lomba bagi para pengunjung seperti Bank Sultra yang mengadakan lomba mewarnai anak-anak, makan kerupuk dan fashion show anak-anak.

Hari kedua Halo Sultra ini ditutup oleh penampilan bintang tamu d’caffe defure band asal Kota Kendari.

Diketahui kegiatan ini bakal berlangsung hingga 30 April 2024. Dinas pariwisata Sultra juga bakal menggelar Nonton bareng Timnas Indonesia U-23 yang akan menjamu Timnas Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia tahun 2024 dan juga menyediakan doorprize bagi para penonton. *(ST).

 

Editor:NZ