NewsDaerah

Pelantikan Pejabat Baru di Pemda, Pj Bupati Kolut; Hal Ini Wajar Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan

692
×

Pelantikan Pejabat Baru di Pemda, Pj Bupati Kolut; Hal Ini Wajar Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan

Share this article

TERAMEDIA.ID.KOLAKA.UTARA – Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, melantik 60 pejabat baru yang terdiri dari administrator, pengawas, dan pejabat fungsional yang digelar di Islamic Center Mesjid Agung Kolaka Utara, Sabtu (06/07/2024)

Pelantikan ini merupakan bagian dari proses rotasi, mutasi, dan promosi jabatan. Sukanto Toding dalam sambutannya mengatakan bahwa perubahan dalam jabatan merupakan hal yang wajar dan penting untuk menanggapi kebutuhan organisasi.

“Rotasi atau mutasi, maupun promosi suatu jabatan, tentunya merupakan suatu proses penyebaran dan penyelesaian kebutuhan personil dalam organisasi selama organisasi membutuhkannya. Hal ini harusnya ditanggapi secara wajar sebagai suatu hal yang biasa karena merupakan tuntutan organisasi dalam peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sukanto mengharapkan agar pelantikan ini dapat memberikan motivasi kepada para pejabat yang dilantik untuk terus berkiprah dan mengabdikan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab mereka.

“Semoga pelantikan ini lebih memberikan motivasi kepada saudara untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri.. Jabatan yang diberikan kepada saudara sekalian harus disyukuri dan hendaknya dapat dijaga serta diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, dan prestasi dalam bekerja,” tambahnya.

Pelantikan kali ini melibatkan 31 pejabat administrator eselon III, 24 pejabat pengawas eselon IV, dan 5 pejabat fungsional. Selain itu, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tampanama, juga dilantik dalam kesempatan ini.

Sukanto Toding berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik bahwa tugas pelayanan publik bukanlah pekerjaan yang mudah, terutama dengan meningkatnya kebutuhan dan kepentingan masyarakat yang semakin beragam.

“Perlu kita sadari bahwa tugas pelayanan bukanlah pekerjaan yang mudah, apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat semakin meningkat dan beragam. Oleh karena itu, segera pelajari dan pahami tugas serta tanggung jawab yang baru ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutupnya. *(AF/M)

 

Editor : NZ