News

KSOP Kelas II Kendari Bantu Berangkatkan Ratusan Kader HMI ke Pontianak

197
×

KSOP Kelas II Kendari Bantu Berangkatkan Ratusan Kader HMI ke Pontianak

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – KSOP kelas II Kendari membantu keberangkatan ratusan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang akan berangkat ke Bau-bau guna mengikuti Kongres HMI ke-32 di Pontianak 24 November 2024 mendatang.

Dari pantauan awak media, ratusan kader HMI ini akan berangkat dari pelabuhan nusantara Kendari menuju pelabuhan Baubau menumpangi kapal Eksrpes Bahari 5e pukul 13.00 Wita dan akan berangkat dari Baubau menuju Makasar hingga pelabuhan Balikpapan.

Keberangkatan ini mendapat dukungan penuh dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP). Kepala Seksi Keselamatan Berlayar KSOP, Capten Kurniawan Agung, menyatakan bahwa langkah ini merupakan bentuk dukungan terhadap generasi muda bangsa.

“Adik-adik dari HMI ini adalah generasi bangsa kita, jadi sudah sewajarnya kita membantu mereka untuk keberangkatan dalam mengikuti kongresnya HMI. Kami telah melakukan antisipasi dan koordinasi sebelumnya bersama stakeholder dari Pelindo dan bandar-bandar kapal,” ujarnya

Lanjut, dengan dukungan dari KSOP, Capten Kurniawan Agung juga menunjukkan bahwa keberangkatan ini menjadi salah satu contoh kolaborasi positif antara instansi pemerintah dan organisasi mahasiswa untuk mendukung kegiatan keorganisasian dan pembangunan generasi muda.

“Kami harap ini dapat menjadi contoh untuk yang lain. Kami juga mengimbau agar tetap menjaga ketertiban di atas kapal, mengutamakan keselamatan, dan semoga sampai di tujuan dengan selamat.” Pungkasnya

Ditempat yang sama, Ketua HMI Cabang Kendari, Sapril, juga menyampaikan apresiasi atas sinergi yang terbangun antara HMI dan KSOP.

“Kami berterima kasih kepada pimpinan di KSOP yang telah menyambut baik dan memfasilitasi keberangkatan kami di pelabuhan Bau-bau,” ujarnya.

Sapril menyebutkan bahwa rombongan HMI diperkirakan tiba di Balikpapan pada tanggal 24 November 2023 setelah transit di Makassar dan Parepare.

“Saya berharap agar seluruh anggota rombongan dapat menjaga ketertiban dan keamanan selama perjalanan,” Tutupnya.*(DW)