News

Kapolri Lakukan Mutasi dan Rotasi Jabatan, Brigjen Pol Dwi Irianto Jabat Kapolda Sultra

118
×

Kapolri Lakukan Mutasi dan Rotasi Jabatan, Brigjen Pol Dwi Irianto Jabat Kapolda Sultra

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Mutasi di lingkungan Korps Bhayangkara kembali dilakukan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, April 2024. Sejumlah perwira tinggi dan menengah mengalami rotasi posisi, termasuk pejabat di Polda Sulawesi Tenggara.

Salah seorang Perwira Tinggi (Pati) yang dimutasi yakni Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara. Diketahui sebelumnya, Kapolda Sultra sudah memimpin selama 2 tahun lebih, sejak 2021.

Diketahui, informasi terkait mutasi beredar melalui Surat Telegram (ST) Kapolri tanggal 26 April 2024 dengan Nomor ST/759/IV/KEP/2024.

Dalam Telegram, Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto digantikan oleh Brigjen Pol Dwi Irianto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sultra.

Selanjutnya Irjen Pol Teguh Pristiwanto dimutasi sebagai Pati Polda Sultra (Dalam rangka pensiun).

Adapun yang menjadi Wakapolda Sultra yang baru yakni Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana. Dia sebelumnya bertugas menjadi Wakil Kepala Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Mabes Polri.

Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Dedi Prasetyo membenarkan perihal mutasi dan rotasi yang dilakukan.

Mutasi perwira polisi tersebut dilakukan dalam rangka pembinaan karir dan pengembangan organisasi.

“Mutasi tour of area dan tour of duty dalam rangka pembinaan karir dan perkembangan organisasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Irjen Dedi Prasetyo.

Sementara itu, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Sultra Kombes Pol Danang Beny.K mengatakan, kemungkinan pelantikan Perwira Tinggi itu akan di lakukan di Mabes Polri oleh Kapolri.*(DW)