NewsMetro

Kapolresta Kendari Berikan Bantuan 2,4 Ton Bibit Jagung Ke Kelompok Tani di Konsel

699
×

Kapolresta Kendari Berikan Bantuan 2,4 Ton Bibit Jagung Ke Kelompok Tani di Konsel

Share this article

 

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari memberikan bantuan 2,4 ton bibit jagung di Desa Jati Bali, Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kamis (20/6/2024).

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko saat menyerahkan bibit secara simbolis, mengatakan pembagian bibit tersebut dilakukan rangka menjalankan program ketahanan pangan di Konsel.

“Ini juga merupakan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78,” katanya.

Aris menambahkan, total bibit jagung yang diberikan ini sebesar 2,4 ton dan akan digunakan oleh 9 kelompok usaha tani dari Desa Sindang Kasih dan Jati Bali.

Dengan pemberian bantuan ini, Kapolresta Kendari berharap agar kelompok usaha tani yang ada di dua desa itu bisa terbantu sehingga usaha di bidang pertanian, ketahanan pangan, dan peternakan bisa berjalan lancar.

“Jika bibit ini masuk tahap panen nantinya, akan dibeli oleh para peternak ayam dan digunakan untuk ketahanan pangan. Semoga bisa membantu warga dan digunakan sebaik-baiknya oleh para usaha tani ini,” bebernya.

Ke depan, kata Aris, jajaran Polresta Kendari akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat guna memberikan bantuan baik di bidang sosial, pertanian, ketahanan pangan, termasuk bidang yang lainnya.

“Makanya kami akan koordinasi dengan Babinkamtibmas dan Babinsa supaya bisa membantu kerja-kerja kami agar program ini berjalan lancar sesuai yang diharapkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jati Bali Bapak Made Budiarta, juga mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan bibit yang diberikan.

“Kami selaku pemerintah Desa mengucapkan rasa terimakasih yang sebanyak-banyaknya atas bantuan yang diberikan, semoga kelompok tani bisa mempergunakan sebaik-baiknya, bisa bermanfaat bagi ketahanan pangan khususnya Desa Jati Bali dan Sindangkasih” Ucapnya.*(DW)

 

Editor:NZ