NewsPendidikan

Dua Siswa SMAN 4 Kendari sukses menjuarai Event IREC di UGM Yogyakarta

88
×

Dua Siswa SMAN 4 Kendari sukses menjuarai Event IREC di UGM Yogyakarta

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Dua Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menjuarai 2 cabang lomba International Relations English Competition (IREC) 14-17 September 2023 yang diselenggarakan oleh Fisipol Universitas Gajah Mada di Yogyakarta.

Dua siswa tersebut, Kevin Andrew Pardede Siswa Kelas 12, yang sukses meraih juara 1 dalam lomba News Casting atau Pembacaan Berita dan Joel Surya Santana meraih second runner up atau juara ke-3 dalam lomba Speech.

Guru bahasa Inggris sekaligus Pembina, Hj. Mikyal Pelango mengatakan pelatihan yang dilakukan terhadap siswa yang ikut serta dalam lomba IREC 2023 itu hampir memakan waktu hingga dua bulan.

” Kami sudah ambil ancang-ancang untuk lomba IREC sendiri dan pada awal tahun kami sudah memulai latihan tapi untuk lebih konsisten lagi itu selama 2 bulan ” katanya saat di Wawancara Pada Rabu (18/10/2023).

Lebih lanjut, dua siswa dari SMAN 4 Kendari tersebut mengikuti banyak perlombaan dalam event IREC , dimana mereka berkompetisi menghadapi Sekolah-sekolah yang ada dalam dan luar negeri dan berhasil meraih 2 Juara dalam Event Internasional.

” Jadi ketika anak-anak kita bawa di sana mereka itu, awalnya agak ragu dan merasa tidak bisa bersaing, namun kami terus memberikan memotivasi mendorong dan akhirnya sukses menyingkirkan sekolah-sekolah yang berkompetisi di Event Internasional tersebut ” ungkap guru pembina (RZ).