NewsMetroPolitik

Dikpol Meningkatkan Wawasan Para BSNPG Kabupaten/Kota Tentang Peran dan Fungsinya

100
×

Dikpol Meningkatkan Wawasan Para BSNPG Kabupaten/Kota Tentang Peran dan Fungsinya

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI- Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Pendidikan Politik (Dikpol) dan Rakerda, di salah satu hotel di Kota Kendari, Sabtu (29/7/2023).

Kegiatan itu bertujuan meningkatkan wawasan para BSNPG Kabupaten/Kota tentang peran dan fungsi BSNPG serta keputusan-keputusan yang bersifat strategis utamanya dalam menghadirkan saksi di tempat pemungutan suara (TPS).

Ketua DPD Partai Golkar Sultra, Herry Asiku dalam sambutannya mengatakan kehadiran BSNPG pusat diharapkan mampu menjadi spirit para saksi di daerah.

“Sehingga keduanya harus turun sampai ke Provinsi, mungkin ke desa-desa sekalian untuk mengecek untuk kesiapan untuk menghadapi tahun 2024 ini,” ungkapnya.

Bahkan Heri menekankan bagi para saksi untuk konsisten dalam menjalankan tugasnya.

“Kalau perlu datang sebelum orang ada di TPS pulang paling akhir dan kontrol. Jadi saksi ini sangat-sangat penting, kita ingin menjaga suara kita,” tegasnya.

“Oleh karena itu sangat penting kehadiran kita bersama untuk menyamakan persepsi bagaimana menjadi dibidang, jaga pemilih jaga suara, jaga TPS itu betul-betul terwujud secara real,” katanya.

 

Reporter : Novi