NewsMetro

Asisten II Setda menutup kegiatan bazar pangan murah dan kuliner murah,

91
×

Asisten II Setda menutup kegiatan bazar pangan murah dan kuliner murah,

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI- Asisten II Setda Kota Kendari  menutup kegiatan bazar pangan murah dan kuliner murah yang berlangsung di lapangan kantor Balai Kota Kendari, Jum’at (14/6/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kota Kendari ini adalah upaya untuk memberikan solusi atas tantangan ekonomi masyarakat.

Dalam sambutannya Asisten II Setda Kota Kendari Jahudding mengungkapkan, menjelang hari besar keagamaan, permintaan kebutuhan pokok dimasyarakat terus meningkat, sehingga dengan adanya kegiatan ini bisa menstabilkan harga dan memudahkan masyarakat.

“Saya juga mengapresiasi kepada Dinas Ketahanan Pangan bekerja sama dengan DWP Kota Kendari yang telah menginisiasi kegiatan bazar pangan kuliner murah dan dengan berbagai lomba yang diselenggarakan,” ungkapnya.

Acara ini dihadiri oleh beragam elemen masyarakat, termasuk para distributor, pelaku usaha kecil, serta anggota DWP baik dari tingkat kota maupun kelurahan.

Selanjutnya, Ketua DWP yang juga merupakan Ibu Sekda Kota Kendari, secara tegas menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam memberikan solusi atas masalah harga pangan dan kuliner yang terjangkau.

“Berlangsung selama empat hari, bazar ini tak hanya menjadi tempat untuk bertransaksi, tetapi juga menjadi ajang untuk menyemarakkan suasana dengan berbagai lomba dan hiburan. Lomba-lomba seperti menyanyi, karaoke lagu religi, lomba hafid Quran, hingga lomba sistem rekaman menjadi magnet tersendiri bagi para peserta, terutama ibu-ibu dari berbagai kelurahan yang turut serta aktif dalam acara ini,” jelasnya.

Lomba Tahfidz Qur’an kategori putra, juara 1 yaitu Uwais Abdurahman total nilai 98,5 , juara 2 Muhammad Hasan nilai 97, juara 3 Muh. Fatir Naim R nilai 94, juara 3 Ahmad Nazril Asraf nilai 93,5

Sementara, lomba lagu religi bagi perwakilan ketua DWP kelurahan juara 1 Adhe Lestari nilai 120, juara 2 Eka Handayani nilai 118, juara 3 Nurhaya nilai 116, juara favorit Novita Sari nilai 112.

Kehadiran masyarakat yang begitu antusias sejak hari pertama hingga hari terakhir menjadi bukti nyata akan keberhasilan acara ini. Dukungan dari berbagai pihak, termasuk tim yang terlibat dalam penyelenggaraan, turut menjadi kunci kesuksesan dalam mewujudkan harapan untuk menyelenggarakan acara serupa di masa yang akan datang.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh inspiratif bagi daerah lain dalam mengatasi tantangan ekonomi masyarakat. (RED)