NewsMetro

Pemkot Kendari Terima Jemaah Haji 1445 Hijriah

99
×

Pemkot Kendari Terima Jemaah Haji 1445 Hijriah

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala menghadiri penerimaan jemaah haji Kota Kendari tahun 2023/1445 Hijriah di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (7/8/2023).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kendari Muhammad Lalan Jaya menyebut sekira 600 jemaah haji Kota Kendari telah tiba di tanah air pada 2 Agustus 2023 lalu. Sementara tiba di Kota Kendari pada 3 Agustus 2023.

“Mudah-mudahan bapak/ibu semuanya yang sudah kembali mendapatkan predikat haji mabrur dan mabruro,” ucapnya.

Selain itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kendari berterima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari khususnya Pj Wali Kota Kendari dalam koordinasi mengenai pelaksanaan haji tersebut.

“Satu hal yang kami apresiasi, dimana Pemerintah Kota kendari dalam hal ini Pejabat Wali Kota Kendari telah banyak berkontribusi pada jemaah, bahkan menyempatkan diri menyapa jemaah di Makkah,” katanya.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu dalam sambutannya menceritakan pengalaman saat menunaikan ibadah haji, Asmawa Tosepu mengatakan bahwa, terdapat empat macam perjalanan dalam menjalankan ibadah haji ini.

“Pertama adalah perjalanan fisik itu sudah pasti, perjalanan dari Kota Kendari ke Makkah, ke Madinah itu adalah perjalanan fisik. Tetapi selanjutnya adalah perjalanan sejarah bagaimana kita mengikuti apa yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim, Nabi Muhammad Sallahu Alaihi Wasalam. Selanjutnya adalah perjalanan menghadap Allah Subhanahu wa Taala dan perjalanan miniatur Padang Masyar,” jelasnya.

Dalam acara penerimaan jemaah haji ini terlihat hadir juga Ketua DPRD Kota Kendari, Asisten Satu Setda Kota Kendari, Kepala Baznas Kota Kendari dan Forkopimda.

*Redaksi