NewsInternasionalPariwisata

Pemda Wakatobi Siapkan Layanan One Stop Service Sambut 2 Kegiatan Sail International

110
×

Pemda Wakatobi Siapkan Layanan One Stop Service Sambut 2 Kegiatan Sail International

Share this article
Peserta Sail to Indonesia 2023

TERAMEDIA.ID, WAKATOBI – Awal dan akhir agustus 2023 Kabupaten Wakatobi akan kedatangan 2 group sail dalam event internasional bertajuk WORLD ODYSSEY 500 dan SAIL TO INDONESIA RALLY 2023.
Terkait kedatangan puluhan peserta dari berbagai negara ini, Pemda Wakatobi mengaku tengah mempersiapkan segala hal untuk memberikan pelayanan prima terhadap para peserta.
Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Wakatobi salah satu persiapan yang telah dijalankan yaitu menghadirkan layanan One Stop Service dengan menghadirkan Wakatobi Information Centre bertempat di Marina Togomowondu.

” Kami tengah membentuk tim bersama kolaborasi dengan berbagai stakeholder terkait, baik imigrasi, dinas kesehatan dan TNI maupun Polri dan lainnya untuk pelayanan di Wakatobi Information Centre dengan harapan lebih mempermudah para peserta sail nantinya.dengan daya dukung Marina yang kami miliki di wakatobi tentu semua ini akan menjadi bentuk pelayanan prima teradap para peserta nantinya ” . Ucap Nadar (02/08/2023).

di wakatobi Information Centre para peserta sail akan mendapatkan layanan Keimigrasian, Port Clearence dan Crew List, Kesiapan SDM dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan, Infrastruktur, Tata Kelola dan SDM bidang keamanan, Transportasi, Layanan Kebersihan, Pengelolaan Sampah di Kawasan Marina Togo Mowondu, Ketersediaan Logistik Kebutuhan Kebutuhan Wisatawan, dan layanan terkait retribusi kawasan.

Adapun negara yang terlibat dalam kepesertaan 2 event Sail kali ini diantaranya, Untuk WORLD ODYSSEY 500 diikuti oleh negara ( Amerika, Filipina, Perancis, Belanda, Deutschland, Switzerland, UK, Canada dan Australia.

Sementara untuk peserta SAIL TO INDONESIA pada akhir agustus nanti di ikutioleh pesera asal negara (Swedia, Australia, Belgia, British, Belanda, Oesteriech, Amerika, UK, New Zeland, Greece, Austria, Northern Island, Portugal, German, Newzeland, Austria ).

 

Reporter: Ahmad Nizar