NewsMetroPolitik

Pasca Rapimnas, DPD Golkar Sultra Siap Menangkan Prabowo-Gibran

246
×

Pasca Rapimnas, DPD Golkar Sultra Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) komitmen menangkan pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran.

Sekjen DPD Golkar, Muhammad Basri mengatakan jika ia dan seluruh kader bakal menangkan Prabowo-Gibran dibumi Anoa.

Gibran sendiri merupakan anak presiden Joko Widodo yang di usung oleh partai Golkar saat Rapimnas yang dilaksanakan pada 20 Oktober 2023 lalu.

“Kita siap menangkan Prabowo-Gibran di Sultra,” ujarnya saat diwawancarai awak media usai Rakor bersama KPU Sultra, Kamis (26/10/2023).

Guna memuluskan jalan Prabowo-Gibran, Basri mengatakan seminggu kedepan akan mempersiapkan sekretariat kemenangan sebagai rumah koordinasi.

“Kami akan berkoordinasi dengan partai Koalisi Indonesia Maju di Sultra untuk membahas sekertariat pemenangan Bacalon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran,” katanya.

Basri juga menegaskan, seluruh kader DPD Golkar Sultra tunduk dan patuh terhadap Keputusan rapimnas.

“Tidak ada pro dan kontra, kita di Sultra khususnya tunduk dan patuh terhadap seluruh keputusan partai di Rapimnas,” pungkasnya.

Ditempat yang terpisah, Ketua Ampi Sultra Rusmin Abdul Gani, menerangkan, Kepemimpinan muda membawa semangat baru dan pandangan segar ke dalam dunia politik. Dengan energi dan semangat yang tinggi, pemimpin muda dapat menjadi agen perubahan yang kuat, membawa transformasi positif dalam kebijakan publik dan memotivasi partisipasi aktif dari generasi muda.

Rusmin yang juga ketua Relawan Pemenangan Prabowo Sultra, mengungkapkan, pemimpin muda tidak hanya berani mengambil risiko, namun juga bersedia memimpin dengan integritas dan transparansi.

Anak muda tidak hanya melihat keuntungan di dalam labirin ekonomi dan kemelut politik, tetapi juga memahami pentingnya dampak sosial dan lingkungan.

Penting untuk diingat bahwa kepemimpinan muda bukanlah sekadar isu usia, melainkan semangat, visi, dan integritas untuk memajukan bangsa.

“Bagi saya, kepemimpinan muda adalah kepemimpinan yang produktif dan inovatif,” jelasnya.

“Dan kami berharap semua ada pada Mas Gibran sebagai bagian dari keterlibatan Kepemimpinan Muda Nasional. Sehingga dengan itu, semangat kepemimpinan muda dapat diantar dan tersalurkan ke seluruh penjuru negeri agar kelak tercipta kepemimpinan muda dalam berbagai sektor dan lini di negeri ini,” tutupnya.*(ST)