NewsMetro

Musim Haji 2024, Sebanyak 6 Jemaah Asal Sultra Meninggal Dunia

495
×

Musim Haji 2024, Sebanyak 6 Jemaah Asal Sultra Meninggal Dunia

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Tercatat selama musim haji 2024, sebanyak 6 jemaah haji asal Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan meninggal dunia di Tanah Suci.

Data tersebut dirilis Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sultra saat rapat koordinasi persiapan pemulangan jemaah haji Provinsi Sultra di Aula Kemenag Sultra, Selasa (2/7/2024).

“Dari Total jemaah haji Sultra sebanyak 2.114 orang untuk tahun ini, kita kekurangan 6 jemaah karena telah dipanggil yang Maha Kuasa,” katanya saat membawakan sambutan.

Jemaah haji yang meninggal dunia berasal dari Kota Kota Kendari, Kabupaten Konawe, Muna, Buton Selatan, Kolaka, dan Baubau.

“Mereka ini berasal dari kloter 28, 29, 31, 33 dan 35 yang totalnya ada 6 orang. Sementara itu, ada juga 2 jemaah haji kita yang mengalami kendala sakit jantung, dan mereka itu akan pulang lebih dahulu yang awalnya di kloter 31 kita pindahkan ke kloter 13 UPG sehingga akan datang lebih awal,” jelasnya.

Saleh menambahkan, untuk mendampingi dua jamaah yang mengalami sakit tersebut, pihaknya menugaskan petugas kesehatan untuk melakukan pengontrolan dan pengawasan bahkan akan dijemput langsung di embarkasi Makassar. (NV)

 

Editor:NZ