News

TNI dan Polri Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Presiden di Sultra

65
×

TNI dan Polri Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Presiden di Sultra

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Jajaran TNI dan Polri menggelar apel pasukan pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (12/5/2024).

Apel gelar pasukan dipimpin Komandan Korem (Danrem) 143 Haluoleo Kendari Brigjen TNI Raden Wahyu Sugiarto.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Sultra, unsur Pimpinan TNI/Polri dan Instansi terkait di Sultra.

Apel gelar pasukan bertujuan untuk mengecek kesiapan Satuan Tugas Pengamanan (Satgaspam) VVIP, baik personel, materiil maupun sarana pendukung lainnya. Harapannya kunjungan Presiden Jokowi di wilayah Provinsi Sultra ini dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

“Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Kedua, pegang teguh disiplin dan prosedur tetap serta aturan pelaksanaan pengamanan VVIP, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” pesan Danrem.

Dirinya juga meminta agar setiap personil menghindari sikap arogan selama melakukan pengamanan. Ketegasan aparat penting namun harus terukur. Ia menilai Presiden Jokowi sebagai sosok yang selalu ingin dekat dan didekati masyarakat sehingga perlu penanganan yang tepat.

“Lakukan koordinasi dan komunikasi antar satuan serta lintas sektoral secara ketat, sehingga apapun yang terjadi dapat diselesaikan secara cenat tepat dan tuntas,” imbuhnya.

Presiden Jokowi ke Sultra akan mengunjungi 5 (Lima) Kabupaten dan Kota yakni Kota Kendari, Kab.Konawe, Kab. Kolaka Utara (Kolut), Kab. Muna dan Kab. Muna Barat (Mubar), pada 13 hingga 14 Mei 2024.

Presiden dua periode itu rencananya akan tiba hari ini Minggu (12/5/2024) pukul 17.00 wita.

Jokowi dijadwalkan meresmikan bendungan Ameroro di Konawe, yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) meresmikan jalan Inpres serta Rumah Sakit Daerah di Kab.Mubar dan membagikan sembako di Kab. Kolut.*(DW)

editor:DN