NewsDaerahPariwisata

Sejumlah Wisatawan Mancanegara Akan Ramaikan Festival WOWINE Wakatobi 2023

128
×

Sejumlah Wisatawan Mancanegara Akan Ramaikan Festival WOWINE Wakatobi 2023

Share this article
Foto Latihan Tari Festival Wowine

TERAMEDIA.ID, WAKATOBI – Festival Perempuan Maritim atau dikenal dengan nama Festival Wowine Wakatobi akan kembali digelar sejak tanggal 4 hingga 6 Agustus 2023. Bertempat di Marina Togomowondu, kec. wangi-wangi Kabupaten Wakatobi.
Menjadi salah satu event wakatobi di awal agustus ini, rencananya akan diramaikan oleh sejumah wisatawan mancanegara yang tedaftar dalam kepesertaan Sail To Indonesia 2023.
Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Wakaotobi Nadar, bahwasannya Festival Wowine sudah di ajukan sejak awal kepada panitia Sail Indonesia sebagai salah satu lokasi atau kegiatan yang bisa dikunjungi oleh peserta Sail nantinya.

” jadi selain kegiatan-kegiatan tradisi budaya dan kunjungan destinasi, sejak awal memang festival wowine sudah kami sampaikan sebagai salah satu spot yang bisa dikunjungi wisatawan khususnya peserta sailm artinya mereka bisa menikmati juga sajian kegiatan yang dimaksud bisa melihat sendra tari, workshop tentang perempuan, hingga produk-produk umkm yang akan di tampilkan didalam area festival wowine nantinya. Dan memang festival wowine bertepatan berada di area marina wakatobi tempat para peserta sail berlabuh ” ungkap Nadar

Festival Perempuan maritim atau Festival Wowine wakatobi akan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya tarian kolosal, penampilan seni budaya, pelatihan dan workshop seputar perempuan, hingga puluhan produk umkm yang akan ditampilkan disekitar area festival.

 

Reporter: Ahmad Nizar