News

Porseni Dalam Rangka Hari Amal Bhakti Kemenag ke-78 Resmi ditutup, Berikut Juaranya

95
×

Porseni Dalam Rangka Hari Amal Bhakti Kemenag ke-78 Resmi ditutup, Berikut Juaranya

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Setelah tiga hari digelar, Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke-78 tingkat Sultra, resmi ditutup oleh Kakanwil H Muhamad Saleh, Sabtu (13/1/2024).

Penutupan yang berlangsung meriah di pelataran Kanwil Kemenag Sultra, dihadiri Rektor IAIN Kendari Prof Husain Insawan, pejabat administrator lingkup Kanwil, Ketua DWP Kanwil Ny. Nurna Saleh, Kepala Kemenag kab/kota se Sultra, dan jajaran ASN Kemenag Sultra.

Apresiasi dan penghargaan diberikan Kakanwil kepada semua pihak yang telah bahu membahu merapatkan barisan sehingga Porseni dalam rangka memperingati HAB ke-78 tersebut dapat berjalan baik.

“Ini merupakan salah satu wujud dari Kemenag Sultra ACTION. Sehingga kita bisa menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan Porseni yang telah di mulai sejak 22 Desember lalu ditingkat kabupaten, dan dilanjutkan pada Porseni tingkat Provinsi yang dibuka pada 11 Januari 2024,” ungkap Kakanwil.

Kakanwil menyampaikan, dalam rangka mewujudkan masyarakat Sultra yang bermartabat, maka perlu persaudaraan, persahabatan dan kekeluargaan. Namun semua itu tidak cukup jika tidak dibarengi dengan aksi nyata di lapangan.

“Maka, tahun 2024 ini sebagai implementasi dari masyarakat Sultra bermartabat, waktunya kita bergerak dan berinovasi untuk mencapai mimpi-mimpi bersama melalui Kemenag Sultra ACTION,”

Menurutnya, Porseni jika dilakukan dengan penuh kesadaran, maka ada nilai-nilai positif yang dapat dipetik. Diantaranya nilai kebersamaan, persaudaraan dan sportivitas.

Kakanwil mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berkontribusi terhadap rangkaian pelaksanaan HAB, mulai dari donor darah, anjangsana dan bakti sosial, hingga Porseni. Semua terlaksana dengan baik berkat kesadaran penuh semua jajaran Kemenag Sulta untuk terlibat dan berpartisipasi.

“Saya minta tradisi-tradisi seperti ini kita lanjutkan. Mudah-mudahan nilai-nilai semangat kebersamaan bisa terus kita pelihara, bangun dan tumbuhkan dilingkungan Kemenag Sultra,” pungkasnya.

Disela acara penutupan ini, Kakanwil didampingi Kabag TU H La Rija berkesempatan menyerahkan sertifikat halal kepada pelaku usaha mikro, sekaligus menyerahkan sertifikat apresiasi kepada Kantor Kemenag Kab. Buton Utara dalam pencapaian sertifikat halal terbanyak se Sultra bagi pelaku usaha mikro.

Dikesempatan tersebut, juga diumumkan para pemenang lomba Porseni HAB ke-78 tingkat Sultra. Kanwil Kemenag Sultra keluar sebagai juara umum, disusul Kemenag Kab Bombama diposisi kedua dan Kemenag Kab. Konawe Selatan diposisi ketiga.

Kemudian Kemenag Kota Kolaka meraih juara harapan I, Kemenag Kab. Muna sebagai juara harapan II dan Kemenag Kab. Buton Tengah sebagai juara harapan III.

Penutupan porseni disemarakkan dengan penampilan hadroh, persembahan lagu religi, serta penampilan Mars Kemenag, Mars Darma Wanita serta senam kreasi dari para pemenang lomba. (NV)

reditor:DN