NewsMetro

Pj Wali Kota Kendari Serahkan Satu Unit Genset Berkapasitas 80 KVA Kepada Sat Brimob Polda Sultra

108
×

Pj Wali Kota Kendari Serahkan Satu Unit Genset Berkapasitas 80 KVA Kepada Sat Brimob Polda Sultra

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Maksimalkan pelayanan, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu menyerahkan satu unit generator (Genset) berkapasitas 80 KVA kepada Satuan Brimob Polda Sultra bertempat di Terminal Baruga, Selasa (22/8/2023).

Genset seharga Rp 176 juta ini nantinya bakal menunjang pelaksanaan tugas-tugas di Satbrimob, utamanya dalam menjaga ketertiban di wilayah Kota Kendari.

“Bantuan ini berupa satu generator dengan kapasitas 80 kva. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas-tugas satuan brimob,” harap Asmawa.

Tempat sama Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari, La Ode Abd. Manas Salihin mengatakan pengadaan genset ini adalah tindak lanjut dari surat Satbrimob Polda Sultra tentang permohonan penambahan daya dan penambahan satu gardu.

Dimana saat ini telah melebihi kapasitas yang mengakibatkan gangguan kelistrikan di lingkungan Satbrimob Polda Sultra.

“Terkait penambahan satu gardu kami tidak bisa realisasikan karena itu merupakan kewenangan dari pihak PLN, sehingga berdasarkan petunjuk pimpinan kami menyediakan satu buah genset 80.000 KVA” katanya.

Ia juga menyampaikan, salah satu program dari Dinas Perhubungan adalah terkait masalah perlengkapan jalan. Sehingga genset tersebut merupakan salah satu daya dukung untuk pemanfaatan kapasitas dari sarana dan prasarana jalan.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Sugianto Marweki mengucapkan terima kasih kepada Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu sebab telah menyerahkan hibah genset untuk mendukung tugas-tugas Sat Brimob itu sendiri.

Utamanya, diperuntukkan untuk operasional kelistrikan.

“Yah untuk mendukung tugas-tugas kami, utamanya di operasional kelistrikan. Apalagi selama ini memang kemampuan daya listrik di tempat kami tidak mencukupi untuk mengcover seluruh penggunaan listrik di kantor kami,” tutupnya.

 

Reporter : Novi