NewsMetroPendidikan

Peringati Ulang Tahun ke-78, Kanwil Kemenkumham Sultra Beri Penghargaan Pada Mitra Kerja

112
×

Peringati Ulang Tahun ke-78, Kanwil Kemenkumham Sultra Beri Penghargaan Pada Mitra Kerja

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenkumham Sultra) memberikan penghargaan pada beberapa instansi yang merupakan mitra kerja jajaran Kemenkumham Sultra.

Piagam penghargaan ini diberikan oleh Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba, saat Upacara Peringatan Hari Kemenkumham (HDKD) ke-78 Tahun 2023 di pelataran Kantor Wilayah, Senin (21/8/2023).

Dalam kesempatan ini, Kakanwil berharap seluruh mitra kerja akan tetap saling bersinergi dalam membangun Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Terimakasih pada teman-teman, seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara yang telah memberikan kontribusi dalam membangun Provinsi Sulawesi Tenggara. Sinergi dan kolaborasi mari kita tingkatkan bersama demi kebaikan, dari poros Tenggara Sulawesi membangun Indonesia Raya yang kita cintai ini,” ungkap Silvester.

Sementara itu, Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Muhammad Zamrun Firihu mengapresiasi kinerja jajaran Kemenkumham Sultra. Menurutnya saat ini Kemenkumham selalu melibatkan stakeholder dalam pelaksanaan kegiatan dalam membangun Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Kemenkumham itu suda berubah sekarang kegiatannya banyak juga melibatkan masyarakat, kegiatannya yang menyentuh masyarakat umum dan sumbangsih terhadap Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara juga sangat luar biasa. Mudah-mudahan kedepan Kemenkumham khususnya Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara tetap berkomitmen, berkontribusi untuk kemajuan pembangunan di Sulawesi Tenggara,” ujar Zamrun.

Adapun instansi atau mitra kerja yang diberikan penghargaan yakini:

• Mitra Kerja Pendaftaran PT Perorangan
1. Pemprov Sultra
2. Pemda Kota Kendari
3. Pemda Kota Baubau
4. Pemda Kabupaten Kolaka
5. Pemda Kabupaten Kolaka Timur
6. Pemda Kabupaten Wakatobi

• Mitra Pembangunan UMKM
1. Bank Indonesia Perwakilan Sultra
2. Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sultra
3. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra
4. Forum UMKM IKM Sutra

• Mitra Kerja Sosialisasi Progam AHU
1. Universitas Halu Oleo
2. STIE 66 Kendari

• Mitra Kerja Layanan Pendidikan Anak Didik Pemasyarakatan
1. Generasi Baru Indonesia (GenBI)
2. Forum Anak Sulawesi Tenggara (FASTRA)

 

Reza/teramedia.id