NewsHeadlineMetro

Pastikan Mudik Lebaran 2024 Aman, Petugas Akan Cek Kendaraan dan Kesehatan Sopir Angkutan Umum

294
×

Pastikan Mudik Lebaran 2024 Aman, Petugas Akan Cek Kendaraan dan Kesehatan Sopir Angkutan Umum

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari bakal melakukan pengecekan kelayakan kendaraan, khususnya untuk angkutan umum yang akan membawa para pemudik.

Kadishub Kota Kendari, La Ode Abdul Manas Salihin mengatakan pengecekan kendaraan nantinya akan dibarengi dengan pengecekan kesehatan bagi para sopir angkutan umum.

Pengecekan yang meliputi kesehatan pengemudi dan kendaraan secara teknis akan dilakukan H-10 Lebaran.

“Kami akan melakukan pengecekan kendaraan maupun kesehatan sopir karena keselamatan penumpang ada ditangannya,” ungkap Manas, Selasa (26/3/2024).

“Jangan sampai para sopir dalam keadaan mengonsumsi minuman beralkohol, itu membahayakan baik bagi sopir itu sendiri maupun penumpang,” sambungnya.

Lebih lanjut, diprediksi puncak arus mudik Lebaran 2024 di Kota Kendari akan terjadi H+7 Lebaran.

Dishub Kota Kendari mengimbau bagi calon penumpang yang mudik menggunakan kendaraan pribadi untuk menjaga kesehatan serta melakukan pengecekan kendaraannya.

“Pesan kepada pemudik kendaraan umum maupun pribadi, agar senantiasa menjaga kondisi tubuh utamanya kesehatan, untuk mudik rute dekat maupun jauh pastikan tubuh dalam kondisi fit, sementara kendaraan dalam kondisi layak untuk digunakan serta jangan lupa taati rambu-rambu lalu lintas,” tutupnya. (NV)

editor:DN