NewsDaerah

Monumen Soekarno Simpang 7, Pintu Gerbang Kabupaten Busel

77
×

Monumen Soekarno Simpang 7, Pintu Gerbang Kabupaten Busel

Share this article

TERAMEDIA.ID, BATAUGA- Monumen Soekarno simpang 7 yang baru saja dibangun dipintu gerbang kabupaten Buton selatan (Busel) hari ini {22/7) diresmikan oleh Pejabat (PJ) Bupati Busel La Ode Budiman, SKM., M.MKes.

Dalam sambutannya PJ Bupati Busel berharap dengan berdirinya monumen ini, kabupaten Busel dapat menjadi penyangga dalam pemekaran kepulauan Buton nantinya.

“mengapa monument Soekarno? Karena ada sejarahnya salah satu guru dari Soekarno adalah Iarona Kamaru atau yang dikenal dengan La Ode Muhammad Idris yang berasal dari kepulauan buton. Oleh karena hubungan tersebut maka dibangunlah monument Soekarno disimpang 7 ini”Ungkapnya.

La Ode Budiman berharap dengan dibangunnya monument in dapat menjadi pintu gerbang kemajuan Kabupaten Busel sehingga dapat bersaing dengan daerah-daerah lainnya yang ada dikepulauan Buton.

“seluruh potensi yang ada dikabupaten Busel utamanya dari sektor perikanan, pertanian, pertambangan  dan pariwisata sangatlah mendukung, sehingga saya yakin Busel dapat mewujudkan  kemandirian dari sektor ekonomi”ucapnya.

Ditempat yang sama, anggota DPR RI dari komisi 2 Ir. Hugua yang turut hadir menyaksikan peresmian monument ini mengatakan jika pihaknya sangat mengapresiasi langkah-langkah yang  telah diambil oleh pemerintah kabupaten Busel.

“jangan sekali-sekali melupakan sejarah, dengan dibangunnya monument ini kita akan selalu ingat akan negara kesatuan republik Indonesia” ungkapnya.

redaksi