NewsMetro

KRI Abdul Halim Perdana Kusuma 355 laksanakan Patroli di perairan wilayah Sultra

73
×

KRI Abdul Halim Perdana Kusuma 355 laksanakan Patroli di perairan wilayah Sultra

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Abdul Halim Perdana Kusuma tiba di Kota Kendari kemarin pada Selasa 17 Oktober dalam rangka melaksanakan operasi wilayah dalam menegakan kedaulatan laut.

Wadiv Kom KRI AHP-335, Letda Laut (P) Nicko Adhie menjelaskan bahwa tujuan masuk ke wilayah Kota Kendari dalam rangka mengemban amanat untuk melaksanakan operasi atau patroli di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

” Ini merupakan tugas, kami melaksanakan operasi di wilayah perairan disini, jadi ada namanya perintah gerak dari atasan jadi kami laksanakan perintah dan berlabuh di pangkalan mako Lanal Kendari ” jelasnya saat diwawancarai di Pangkalan Mako Lanal Kendari Pada Rabu (18/10/2023).

Lebih lanjut, Fungsi asasi dari KRI Abdul Halim Perdanakusuma 355 sendiri melaksanakan patroli maupun pengamanan di wilayah-wilayah negara Indonesia. Dan rute berlayarnya kapal KRI menyusuri hingga seluruh perairan di Indonesia.

” Kita sekarang sedang melaksanakan operasi Garang Baruna di bawah gugus pertempuran laut kita melaksanakan operasi di daerah yang sudah di tentukan dari guspurla itu sendiri” imbuhnya.

Sementara itu, untuk rute perjalanan KRI Abdul Halim Perdanakusuma 355 sendiri sudah berlabuh dibeberapa Kota yang ada di Indonesia yakni dari Lombok, kemudian Banyuwangi, Kota Kendari dan akan bergerak ke kota Belitung. (RZ).