NewsPolitik

KPU Konsel Rakor Persiapan dan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

99
×

KPU Konsel Rakor Persiapan dan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Share this article

TERAMEDIA.ID, KONSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan (Konsel) menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pengelolaan dan Pendistribusian Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, bertempat di Aula Islamic Center Andoolo, Senin (18/12/2023).

Kegiatan ini, dibuka langsung oleh Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga yang diwakili oleh Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Konawe Selatan, Muh Taufik Amin Lar serta dihadiri Ketua KPU, Muh Yunan  bersama Anggota Komisioner, Anton Roberto, Ketua Bawaslu, Siambu.

Turut hadir pula dalam kegiatan Dandim 143/Halu Oleo, Polres Konawe Selatan, Sekretaris KPU, Aila, Camat, Kepala Desa, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-kabupaten Konawe Selatan.

Dalam sambutannya Ketua KPU Konsel, Muh Yunan mengatakan rapat koordinasi ini untuk menyikapi persiapan pengelolaan dan distribusi logistik bersama, kecamatan, desa dan kelurahan bersama badan adhoc. Mengingat pelaksanaan Pemilu serentak tidak lama lagi yang menyisakan waktu 57 hari lagi.

“Dengan masa itu kami tak hentinya berkomunikasi dengan pemerintah dan berbagai tingkatan agar pemilu 2024 terselenggara dengan sukses,” ujarnya.

Yunan menyampaikan, saat ini pihaknya sementara melaksanakan tahapan Perekrutan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Tentunya dengan perekrutan tersebut, kata Yunan, KPU berharap pemerintah daerah dapat mempermudah proses-proses pelayanan administrasi yang kemudian nantinya disampaikan kepada calon pendaftar KPPS.

“Sesuai dengan ketentuan Undang-Undang nomor 7 tahun 2023 tentang Perubahan atas Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang dukungan pemerintah dan pemerintah daerah dalam mensukseskan pemilu 2024,” terangnya.

Untuk diketahui kkegiatan rakor ini berlangsung selama dua hari. Dimana hari pertama dihadiri 11 Kecamatan dan hari kedua akan dihadiri 14 kecamatan.

Kegiatan tersebut juga diisi pemberian materi kepada peserta yang dibawakan oleh Bawaslu, Kejaksaan Negeri Konawe Selatan, Kepolisian Dandim, dan Pemantau Pemilu. *(ST).