NewsMetro

Kejati Sultra Menggelar CAT Terhadap 3.551 CPNS, Peserta Diimbau Jujur Saat Menjalankan Tes

160
×

Kejati Sultra Menggelar CAT Terhadap 3.551 CPNS, Peserta Diimbau Jujur Saat Menjalankan Tes

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar seleksi Computer Assisted Test (CAT) terhadap 3.551 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Kamis (9/11/2023).

Tes dilaksanakan selama empat hari, terhitung mulai 9-12 November 2023, di pelataran Poltekkes Kemenkes Kendari.

Untuk sesi pertama CAT berada di Kota Baubau, sesi kedua dan ketiga di Kota Kendari.

Asisten pembinaan Kejati Sultra, sekaligus penanggung jawab pelaksaanan, Gede Edi Bujana mengatakan jumlah formasi CPNS atau ASN yang akan dilakukan CAT periode ini berjumlah 4.169 peserta.

Dimana, untuk di Sultra sendiri terdiri dari dua titik lokasi yaitu di Kota Kendari dan Kota Baubau.

“Di Kendari kita akan menyelenggarakan untuk penerimaan sebanyak 3.551 calon ASN yang akan kita lakukan CAT ditempat ini,” ungkap Gede.

Sementara untuk Kota Baubau, Gede menerangkan jumlah CPNS yang akan melakukan CAT sebanyak 618 peserta.

“Besar harapan kami dimomen ini, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik- baiknya dan mudah-mudahan dari anak-anak muda Sultra bisa bergabung di institusi kami,” harapnya.

Olehnya itu, Gede mengimbau kepada peserta agar melaksanakan tes dengan jujur dan mengikuti peraturan yang ada.

Para peserta ini akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh petugas sebelum memasuki ruang CAT. Peserta hanya diperbolehkan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Ujian.

“Karena kami bukan mencari orang yang sangat pintar, tetapi orang-orang yang berakhlak dan jujur dalam melaksanakan tes. Sehingga nanti bisa kita dapatkan generasi muda yang bisa melanjutkan tugas-tugas didepan mereka,” ucapnya.

Gede menuturkan, pada hari pertama Tes ini pihaknya sempat mendapatkan kendala, diantaranya yakni cuaca panas, dan pasokan listrik yang sempat terganggu. Namun, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak PLN.*(NV)