PariwisataDaerahNews

Keindahan Air Terjun Tumburano Wawonii, Dikelilingi Alam yang Asri, Rekomendasi untuk Dikunjungi

328
×

Keindahan Air Terjun Tumburano Wawonii, Dikelilingi Alam yang Asri, Rekomendasi untuk Dikunjungi

Share this article

TERAMEDIA,ID, KONKEP – Terletak di pedalaman Pulau Wawonii, Desa Tumburano, kecamatan Wawonii Utara Provinsi Sulawesi Tenggara, Air Terjun Tumburano bagaikan permata tersembunyi yang menanti untuk dijelajahi. Air terjun ini menawarkan panorama alam yang luar biasa indah, dengan airnya yang jernih dan dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rimbun.

 

Air Terjun Tumburano terdiri dari tiga tingkatan, dengan ketinggian total mencapai 120 meter. Tingkatan teratas merupakan air terjun utama dengan ketinggian sekitar 80 meter, dan dapat diakses dengan mudah. Airnya yang deras mengalir di antara bebatuan yang terjal, menciptakan pemandangan yang menakjubkan.

 

Dua tingkatan lainnya lebih kecil dan tersembunyi di antara pepohonan. Untuk mencapai tingkatan kedua, anda perlu memanjat akar-akar pohon, sedangkan tingkatan ketiga hanya dapat diakses dengan menaiki ratusan anak tangga.

 

Di bawah air terjun utama terdapat kolam alami dengan air yang jernih dan menyegarkan. Kolam ini adalah tempat yang sempurna untuk berenang, bersantai, dan menikmati keindahan alam sekitar. Anda juga dapat berfoto di depan air terjun dan mengabadikan momen indah di tempat ini.

 

Selain air terjunnya yang indah, Air Terjun Tumburano juga dikelilingi oleh hutan yang masih alami. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai flora dan fauna yang unik, seperti burung-burung yang berkicau merdu dan kupu-kupu yang beterbangan.

 

Air Terjun Tumburano adalah destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi bagi Anda yang mencari keindahan alam yang estetik dan pengalaman yang tak terlupakan. Air Terjun ini adalah tempat liburan kelurga dan teman, melarikan diri dari hiruk pikuk kehidupan kota, mencari ketenangan dan kedamaian dari keindahan alam yang luar biasa. (ST)

editor:DN