NewsHukum & Kriminal

Jelang Idul Fitri 2024, Polresta Kendari Imbau Masyarakat Waspada Peredaran Uang Palsu

957
×

Jelang Idul Fitri 2024, Polresta Kendari Imbau Masyarakat Waspada Peredaran Uang Palsu

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Pihak Kepolisian dari Polresta Kendari mengimbau masyarakat agar lebih waspada terhadap peredaran uang palsu, menjelang hari raya idul fitri 2024 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Imbauan tersebut disampaikan Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko. Untuk mengingatkan masyarakat agar waspada, pihaknya telah menyebar pamflet terkait marak kasus uang palsu jelang Lebaran 2024.

“Jelang lebaran biasanya banyak dimanfaatkan oleh pelaku untuk mencari keuntungan dengan modus transaksi jual beli memakai uang palsu,” Kata Kombes Pol Aris, Senin (8/4/2024).

Lanjutnya, Kapolresta meminta agar masyarakat teliti saat bertransaksi, mengecek uang tersebut untuk memastikan keasliannya dan tidak palsu. Jangan langsung menerima begitu saja, olehnya itu harus lebih teliti.

“Para jasa penukaran uang jangan sampai tertipu, pastikan ketika ada yang hendak menukar uang agar dicek keaslian uang tersebut. Kemudian jika menemukan terkait kasus uang palsu, segera lapor ke kantor Polisi terdekat,”tandasnya.*(DW)