NewsBencana / KecelakaanDaerah

Jatuh di Karang Pantai Marian Pulau Padamarang, Seorang Wisatawan Mendapat Pertolongan SAR

157
×

Jatuh di Karang Pantai Marian Pulau Padamarang, Seorang Wisatawan Mendapat Pertolongan SAR

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOLAKA – Comm Centre KPP Kendari mendapat informasi dari warga, terkait kondisi membahayakan manusia, dimana 1 orang wisatawan terjatuh di karang sekitar pantai Marian Pulau Padamarang, Kolaka (17/9/2023).
Tium Rescue SAR Kolaka langsung diberangkatkan kelokasi kejadian dengna menggunakan RIB untuk memberikan bantuan sar sekitar pukul 10.10 Wita berjarak sekitar 11 menit setelah informasi kejadian diterima.

Menurut Zulkifli selaku Koordinator Pos SAR Kolaka, bahwa timnya tengah melakukan proses evakuasi korban yang merupakan wisatawan lokal kolaka dengan nama Rasfat (Laki/30).
” tim kami telah melakukan proses bantuan SAR ke pulau padamarang yag merupakan lokasi kejadian korban terjatuh di karang, untuk segera diberi pertolongan awal dan selanjutnya akan di evakuasi ke Rumah Sakit terdekat ” ucap Zulkifli.

Pada pukul 11.28 Wita korban dievakuasi dalam keadaan selamat menuju pelabuhan nusantara kolaka, selanjutnya korban dibawa menuju RS. Benyamin Galuh dengan menggunakan Ambulance untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut akibat adanya luka.

Adapun kornologi kejadian Pada hari minggu, 17 September 2023 Korban bersama keluarga rekreasi dipantai Marjan Pulau Padamarang, sekitar pukul 09.30 Wita korban terjatuh disekitar karang yang ada dilokasi wisata, dan kepalanya terbentur dikarang sehingga membutuhkan penanganan medis. **(Red)