NewsPendidikan

IAIN Kendari Raih Rekor Muri Konten Pantun Terbanyak di Aplikasi TikTok

167
×

IAIN Kendari Raih Rekor Muri Konten Pantun Terbanyak di Aplikasi TikTok

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Institut Agama Islam Negeri (IAIN ) Kendari meraih Rekor Muri dalam konten pantun moderasi beragama terbanyak di aplikasi TikTok, Senin (21/8/2023).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Marketing Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Awan Rahargo.

Awan mengatakan pencapaian ini merupakan salah satu catatan rekor sejarah dan rekor muri sebagai yang terbanyak di Indonesia.

“Rekor muri kali ini adalah bentuk kegiatan yang melibatkan peserta terbanyak. Dimana mahasiswa dan civitas akademika berkolaborasi dalam suksesnya rekor muri kali ini,” ucapnya.

“Oleh karena itu kami dari Muri memberikan piagam penghargaan museum rekor dunia Indonesia nomor 11142/R.MURI/VIII/2023. Yang dianugerahkan kepada IAIN Kendari atas rekor yang diraihnya,” Tambahnya.

Dari awal yang diusulkan kata dia, ada 3 ribuan unggahan. Namun hingga Senin (21/8) sore ada 4.079 konten.
“Insyaallah kita akan pantau terus karena sesuai informasi dari pak rektor mahasiswanya mencapai 9 ribuan, jadi kemungkinan rekornya akan bertambah,” katanya.
Sementara Rektor IAIN Kendari, Dr. Husain Insawan mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan rekor muri tersebut kurang lebih selama 14 hari lamanya.

“Alhamdulillah persiapan kami sebenarnya tidak lebih dari 14 hari pembuatan atau persiapan rekor muri pantun moderasi beragama melalui aplikasi TikTok di 2023 ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut capaian tersebut merupakan dukungan dari pihak muri sendiri tentunya, teman-teman panitia, para pejabat struktural, fungsional maupun pejabat yang diberikan tugas tambahan.

“Sehingga kita diberikan kesempatan rekor muri pantun moderasi beragama terbanyak melalui aplikasi TikTok,” tuturnya.

Sementara, inisiasi rekor muri tersebut, berdasarkan visi IAIN Kendari yaitu unggul dalam moderasi dan visioner dalam pengembangan.

Reporter : Novi