NewsPendidikan

IAIN Kendari Gelar Wisuda dan Pengukuhan Guru Besar

345
×

IAIN Kendari Gelar Wisuda dan Pengukuhan Guru Besar

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Institut Agama Islam (IAIN) Kendari menggelar Wisuda ke XII dan pengukuhan dua Guru Besar di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, di salah satu hotel Kota Kendari, Selasa, (28/11/2023).

Rektor IAIN Kendari, Prof Husain Insawan menyampaikan, sebanyak 434 mahasiswa diwisudakan dari masing-masing fakultas baik strata satu maupun magister.

Dari 434 ini berasal dari fakultas Tarbiyah sebanyak 238 wisudawan, fakultas Syariah sebanyak 50 wisudawan, Fakultas FUAD sebanyak 51 wisudawan, fakultas FEBI sebanyak 69 wisudawan dan pascasarjana sebanyak 26 wisudawan.

“Wisuda kali ini, diikuti sebanyak 434 wisudawan dan dirangkaikan dengan pengukuhan Guru besar,” ungkapnya.

Ia pula menyampaikan sejak resmi bertransformasi menjadi IAIN Kendari, perguruan tinggi agama islam terbesar di Sulawesi Tenggara ini telah mencetak 4.933 alumnus terbaik.

Menurutnya, masyarakat menaruh harapan besar kepada IAIN Kendari untuk mendidik dan menghasilkan guru, konselor, pamong belajar, dan tenaga kerja yang bermutu dan berkarakter mulia yang memiliki kecerdasan intelektual, spiritual, emosional, dan kinestetik yang membentuk sikap dan mentalitas para wisudawan.

“Wisudawan mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh ke dalam dunia profesional, tidak hanya bekerja di sektor industri tetapi yang lebih penting tentunya membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat dengan menjadi entrepreuneur,” ucapnya.

Husain Insawan berharap agar para wisudawan dapat menjaga nama baik almamater kampus, dan melanjutkan pendidikan pada jenjang selanjutnya.

“Kita berharap para wisudawan tidak menunggu lama untuk melanjutkan pendidikannya di jenjang selanjutnya,” harapnya.*(DW)