PariwisataDaerahNews

Destinasi Pantai Kampa Kabupaten Wawonii Bagai Permata Tersembunyi

505
×

Destinasi Pantai Kampa Kabupaten Wawonii Bagai Permata Tersembunyi

Share this article

TERAMEDIA.ID, KONKEP – Tersembunyi di Kepulauan konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara, Pantai Kampa bagaikan permata tersembunyi yang menanti untuk dijelajahi. Hamparan pasir putihnya yang halus, air laut biru jernih, dan ombaknya yang menantang menjadikannya surga bagi para pecinta pantai.

Pantai Kampa terkenal dengan pasir putihnya yang halus dan berkilauan bagaikan permata di bawah sinar matahari. Pasir ini membentang sepanjang garis pantai, mengundang wisatawan untuk berjalan tanpa alas kaki dan merasakan kelembutannya.

Foto : Drone Satrio Jelajah Sultra

Jika anda ingin mengunjungi destinasi ini, dari kota Kendari, anda menempuh jalur laut dengan waktu tempuh 4 jam menggunakan kapal Feri menuju Pelabuhan Langara Konkep. Pantai tersembunyi di kepulauan ini rekomended untuk dikunjungi.

Air laut di Pantai Kampa bagaikan kolam renang alami. Suara gemuruh ombak bersorai menyambut kedatanagan anda, dan menyejukkan hati. Rentetan pepohonan kelapa menjadi salah satu view estetik di pantai ini.

Selain itu, Pantai dengan alam yang asri ini pula terdapat kupu-kupu yang berterbangan lalu hinggap disari-dari bunga yang hidup di bibir Pantai Kampa.

Jauh dari keramaian kota, Pantai Kampa menawarkan suasana yang tenang dan damai. Cocok untuk anda yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari dan menikmati ketenangan alam.

Tak hanya keindahannya, kebersihan Pantai ini bergitu terjaga. Dari pintu masuk hingga dalam destinasi ini bersih tapa sampah. Destinasi Pantai Kampa juga dilengkapi fasilitas Homestay, gazebo, mushallah, kamar bilas, dan toilet serta lahan parkir yang luas.

Dari informasi yang diberikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Konawe Kepulan (Wawonii), Zakaria Rasjid, destinasi pantai kampa terbentang seluas 8 hektare di desa wisata Waobili Kecamatan Wawonii Barat.

Menuju ke lokasi ini, dari Pelabuhan Langara, anda mesti menempuh perjalanan darat roda dua atau empat dan menempuh waktu 15 menit. Jangan risau, anda hanya akan dikenakan biaya masuk Rp.10 ribu rupiah.

Diketahui, desa Wisata Wawobilii ini masuk dalam 500 besar ADWI tahun 2023.(ST).

editor:DN