NewsBencana / KecelakaanDaerah

7 Warga Muna Terluka Usai Tertimpa Pohon Hempasan Angin Helikopter Presiden

60
×

7 Warga Muna Terluka Usai Tertimpa Pohon Hempasan Angin Helikopter Presiden

Share this article

TERAMEDIA.ID, MUNA – Tujuh orang warga Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara terluka usai tertimpa pohon tumbang akibat hempasan angin dari baling baling helikopter Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Alun-alun Raha, Kecamatan Katobu, Senin (13/5/2024).

Peristiwa itu terekam kamera telefon seluler warga. Atas kejadian tersebut warga sekitar langsung melakukan pertolongan kepada tujuh warga yang tertimpa pohon.

Korban diketahui merupakan satu orang ibu rumah tangga dan enam orang anak langsung dilarikan ke RSUD Dokter Baharuddin untuk mendapatkan perawatan medis.

Berdasarkan keterangan salah satu orang tua korban, peristiwa tersebut terjadi saat seluruh korban akan melihat helikopter yang ditumpangi presiden mendarat.

Namun, kencangnya angin yang ditimbulkan dari helikopter membuat dahan pohon yang berada di lokasi tumbang dan menimpa warga.

“Ditindis pohon yang roboh tadi waktu lihat heli. Kepalanya ini terluka,” ujar Erwin, salah satu orang tua korban.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muna Bachrun Labuta langsung mendatangi koban di rumah sakit untuk memastikan kondisi kesehatan para korban. Ia menyebut akan menanggung seluruh biaya pengobatan para korban.

“Semua Pemda yang biayai (untuk pengobatan korban),” ujar Bachrun Labuta.

Diketahui kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Muna untuk melakukan kunjungan peninjauan rumah sakit, Pasar Sentral Laino Raha, Gudang Beras Bulog Laende dan pembagian Bantuan Langsung Tunai.*(DW)

editor:DN