NewsHukum & KriminalMetro

Polisi Tangkap 6 Pemuda Usai Lakukan Penganiayaan dan Pengrusakan di Kawasan BatBat Al-Alam Kendari

138
×

Polisi Tangkap 6 Pemuda Usai Lakukan Penganiayaan dan Pengrusakan di Kawasan BatBat Al-Alam Kendari

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Buser77 Satreskrim Polresta Kendari menangkap 6 pemuda seusai melakukan penganiayaan dan pengrusakan di kawasan batu batu atau bat bat sekitar Masjid Al-Alam Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) pada selasa 19 september 2023, sekitar pukul 03.00 Wita.

Keenam pelaku tersebut masing masing berinisial AS Alias A (18), AL Alias S (20), MRS Alias M (22), SYD Alias A (19), RNY Alias R (19) dan NW Alias W (18).

Kasat Reksrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi Menuturkan, para pelaku merupakan perusuh yang biasa bergerombol berboncengan motor dengan membawa senjata tajam parang dan samurai, kemudian mendatangi sekelompok orang yang lagi nongkrong.

Dalam melakukan aksinya para pelaku selalu dalam pengaruh minuman keras.

“Saat itu pelaku berjumblah 7 orang dengan mengendarai sepeda motor membawa senjata tajam melakukan pengancaman, penganiayaan dan pengrusakan mobil di area bat bat,” Kata Fitrayadi.

Lanjut Fitrayadi, Setelah mengancam menggunakan senjata tajam, menganiaya dan merusak, para pelaku langsung kabur.

Kemudian setelah mengumpulkan barang bukti yang cukup, pihaknya langsung menangkap para pelaku di Jln Sahabat Kelurahan Kadia Kecamatan Kadia Kota Kendari.

“Saat dilakukan penangkapan, pihaknya juga turut serta mengamankan barang bukti seperti samurai, oarang malayssia, motor dan jaket yang di gunakan para pelaku saat melakukan aksinya,” Tandasnya.

Saat ini keenam pelaku sudah ditahan di mako polresta kendari. Tim buser 77 masih memburu satu orang lagi berinisial UG yang diduga sebagai pelaku utama.*(DW)