NewsDaerahHeadline

Pria 96 Tahun Asal Kolut Menjadi Calon Jemaah Haji Tertua Di Sultra

1526
×

Pria 96 Tahun Asal Kolut Menjadi Calon Jemaah Haji Tertua Di Sultra

Share this article

TERAMEDIA.ID.KOLAKA.UTARA- Sebanyak 125 Jemaah yang terdiri dari 86 perempuan dan 39 laki-laki asal Kolaka Utara siap menunaikan ibadah haji 2024. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kolaka Utara (Kolut) Alimuddin, S.Ag., M.H pada Senin, (06/05/2024)

“Untuk jumlah calon jemaah haji Kolut sendiri sebanyak 125 orang, ada 86 perempuan, dan  laki-laki sebanyak 39 orang,” ucapnya.

Seperti yang diketahui, Kolut tergabung kedalam kloter 31 bersama Kabupaten Buton Selatan, Kabupaten Kolaka, dan Kabupaten Konawe Utara.

Salah satu jamaah asal Kolut yang bernama Mide yang berusia 96 tahun menjadi CJH tertua di Kolut, bahkan Sulawesi Tenggara.

“Untuk jamaah tertua atas nama Pak Mide usia 96 tahun asal Kecamatan Tiwu, juga tertua di Sulawesi Tenggara, sementara yang termuda usia atas nama Nurfadilla Aulia Insani (19) dari Kecamatan Lasusua,” ungkap Alimuddin.

Alimuddin mengatakan, Calon Jamaah Haji lansia akan  didampingi khusus oleh pendamping haji yang telah disiapkan oleh pihak Kemenag.

“Untuk calon jamaah haji lansia akan didampingi khusus ya. Dari Kementerian sudah menyiapkan itu semua untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Intinya mereka akan ada penanganan khusus disana,” tegasnya.
Kepala Kemenag Kolut tersebut menghimbau bagi para calon jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersamaan dengan jamaah lain.

“Harapan kami karena ibadah haji adalah ibadah fisik, saya himbau kepada jamaah untuk dijaga kesehatannya dengan baik, dan dijaga kekompakan dan kebersamaannya dalam 1 kloter. Itu terutama adalah kesehatan,” tutupnya. *(AF/M)

 

Editor:NZ