PariwisataHeadline

Pantai Tanjung Mutiara di Talaga Kecil, Pasir Putih dengan Tebing Batu yang Menarik

540
×

Pantai Tanjung Mutiara di Talaga Kecil, Pasir Putih dengan Tebing Batu yang Menarik

Share this article
Pantai Tanjung Mutiara, Talaga Raya, BUton Tengah (foto: teramedia.id)

 

TERAMEDIA.ID, BUTON TENGAH- Banyak yang bilang pulau yang satu ini mirip sebuah pulau di belahan amerika. Karena bentuk pulau karangnya yang memanjang dan dihipit oleh sejulah pantai pasir putih di beberapa sisinya.

Adalah pulau Talaga kecil yang masuk kedalam kawasan talaga raya, yang terdiri dari Talaga Besar dan Talaga Kecil. Pulau ini merupakan satu kecamatan dari kabupaten Buton tengah. Menempuh lokasi ini perlu dengan penyebrangan kapal dari Kota Bau Bau kurang lebih 2 jam.

Pantai Tanjung Mutiara Talaga Raya, Buton Tengah (foto: teramedia.id)

Menurut salah seorang wisatawan yang ditemui dia kawasan pantai ini, bahwa lokasi ini cukup unik karena pantai pasir putih yang memiliki background tebing karang dan diepannya telrihat pulau Talaga Besar.

” saya warga bau-bau kebetulan lamami mau kesini karena ada teman sekolah disini diajak lah kesini, ternyata suansanya menarik tidak kalah dengan pantai-pantai lain. Pasir putih bersih, ari lautnya jernih dan ada wahana olah raga kaya voly pantai sampai bananaboat “. Ucap Finy.(19/11/2023).

Dilokasi pantai ini pulag masyarakat saat sore banyak ayng berkumpul untuk sekedar mengabadikan sunset yang terbenam diarah pulau talaga besar. Kecamatan talaga raya ini juga sering disinggahi kapala-kapal besar karena letaknya yang strategis dan sudah beredekatan dengan wilayah kabupaten bombana.*(An)