NewsDaerahPendidikan

Dikbud Kolut Membuka Beasiswa Penyelesaian Studi Bagi Mahasiswa Kolut

1536
×

Dikbud Kolut Membuka Beasiswa Penyelesaian Studi Bagi Mahasiswa Kolut

Share this article

TERAMEDIA.ID. KOLAKA UTARA- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) membuka lowongan penerima Beasiswa penyelesaian studi untuk seluruh mahasiswa akhir Kolut.

Kepala Dinas Dikbud Kolut Muh. Idrus menyampaikan ditahap akhir perkuliahan banyak Mahasiswa yang membutuhkan biaya, untuk itu pihaknya menyiapkan Beasiswa akhir semester bagi seluruh Mahasiswa Kolut.

“Melihat tingkat kebutuhan saudara-saudara kita, rupanya di akhir studi itu biasa mahasiswa lagi butuh-butuhnya,” ucapnya.

Beberapa syarat pengajuan beasiswa diantaranya Proposal Penyelesaian Studi, Kartu Tanda Mahasiswa, dan Proposal Skripsi.

Muh. Idrus menambahkan, bahwa tidak ada batasan kuota penerima beasiswa. Semua akan diterima selagi memenuhi syarat.

“Kita tidak membatasi, kita menampung saja sebanyak-banyaknya siapa yang sudah mau selesai, silakan mengajukan permohonan. Kalau dananya habis, kita upayakan untuk menyebrang di tahun berikutnya,” tegasnya.

Adapun jumlah dana beasiswa yang diberikan melihat beberapa aspek. Diantaranya, melihat Tempat kuliah, Kartu Keluarga, dan Jurusan Mahasiswa bersangkutan.

Muh. Idrus berharap semoga dengan adanya beasiswa ini bisa membantu  dan kemudian dianggap sebagai program positif oleh masyarakat, (AF-M)

editor:DN