NewsHeadline

Asmawa Tosepu Beri Pesan Kepada Pj. Wali Kota Kendari yang Baru, Isi Pesannya Begini

251
×

Asmawa Tosepu Beri Pesan Kepada Pj. Wali Kota Kendari yang Baru, Isi Pesannya Begini

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Eks Penjabat (Pj.) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu beri pesan kepada Pj. Wali Kota Kendari yang baru.

Pesan itu disampaikan Asmawa, usai menghadiri pelantikan Pj. Wali Kota Kendari Muhammad Yusup di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Rabu (27/12/2023).

Sebelumnya, Asmawa juga memberikan selamat kepada Muhammad Yusup yang akan melanjutkan kepemimpinannya di Kota Lulo.

“Selamat kepada bapak Muhammad Yusup yang telah diberi amanah dan tanggung jawab sebagai Pj Wali Kota Kendari,” ujar Asmawa.

Sebab kata Asmawa, memimpin Kota Kendari sangat berbeda dengan memimpin Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurutnya, Kota Kendari sangat dinamis terutama sebagai ibukota Provinsi yang notabenenya adalah wajah Provinsi Sultra.

Asmawa berpesan kepada Pj. Wali Kota Kendari untuk terus berinovasi, bekerja, berkolaborasi dengan semua stakeholder yang ada di Kota Kendari.

Karena berdasarkan pengalamannya selama 444 hari menjabat sebagai Pj Wali Kota Kendari, yakni sejak 10 Oktober 2022 – 27 Desember 2023 dapat terlewati dengan berbagai dinamika.

Meski begitu, warga masyarakat dan stakeholder di Kota Kendari, menurutnya dapat diajak bekerjasama dalam membangun dan semua pihak mempunyai semangat yang sama untuk menjadikan Kota Kendari sebagai daerah yang maju, tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia.

Lebih lanjut, ia meminta kepada Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup agar bisa menghadirkan kesejahteraan di tengah-tengah masyarakat.

“Kemudian yang palin penting tugas pemerintah adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa diskriminasi atau pelayanan yang berkeadilan,” pesannya.

Tidak berhenti disitu, Asmawa menyebutkan poin atau empat tugas utama, yaitu terkait dengan pelayanan, pemberdayaan dalam rangka kemandirian, pembangunan untuk kesejahteraan dan sebagai regulator untuk ketertiban.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya dari dalam lubuk hati yang paling dalam pada seluruh masyarakat, stakeholder, jajaran Pemkot Kendari yang telah bersama-sama selama periode 444 hari ini, yang memberikan dukungan, saran dan kritik yang sifatnya membangun untuk pembangunan di Kota Kendari ini,” ungkapnya.

“Tentu belum ada yang bisa kita tonjolkan, tetapi paling tidak kita sudah bersama-sama membangun kolaborasi. Saya juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak manakala ada hal-hal yang kurang berkenan atau tidak sesuai ekspektasi,” tutupnya. (NV)