NewsMetro

Sebanyak 552 KPM di Kelurahan Mandonga Terima Bantuan Pangan

123
×

Sebanyak 552 KPM di Kelurahan Mandonga Terima Bantuan Pangan

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI- Sebanyak 552 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terima bantuan pangan dari pemerintah.

Sementara untuk total penerima bantuan di 6 Kelurahan se-Kecamatan Mandonga sebanyak 2.098 KPM.

Penyerahan bantuan pangan tahun 2024 yang digelar di kantor Kelurahan Mandonga itu dihadiri oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup , Senin (29/01/2024).

Yusup mengatakan, bantuan ketahanan pangan ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat, mengingat saat ini penyebab naiknya harga pangan disebabkan oleh inflasi.

“Tujuan pemerintah memberikan bantuan ini untuk mengurangi beban terhadap pengeluaran pangan, sekaligus untuk upaya memberantas kemiskinan, menangani stunting dan mengendalikan gejolak harga dan inflasi serta melindungi konsumen dan produsen,” ujarnya.

Tempat sama, Camat Mandonga, Alimin mengatakan 552 KPM tersebut didata sesuai dengan Kartu Keluarga (KK)

Alimin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kendari, sehingga warga Kecamatan Mandonga bisa tercover bantuan pangan ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pj. Wali Kota telah hadir untuk menyerahkan secara simbolis bantuan pangan dari pemerintah pusat dalam hal ini Pemerintah Kota Kendari,” pungkasnya. (NV)

editor:DN